Diduga Konsleting Listrik, Dua Unit Rumah di Tenjo Bogor Hangus Terbakar, Pemilik Rugi Rp 500 Juta

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua unit rumah hangus terbakar di Kampung Sukamulya RT 1/2, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor (Dok Polsek Tenjo)

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TENJO - Dua unit rumah di Kampung Sukamulya RT 1/2, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, hangus terbakar, Rabu (30/11/2022).

Kapolsek Tenjo, Iptu Suyadi mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 00.20 WIB yang membakar tempat bernaung milik Uum (45) dan Piah (65).

Satu unit rumah permanen ukuran 8x10 meter, dan satu unit rumah permanen ukuran 6x4, beserta barang-barang yang ada didalam rumah pun hangus terbakar.

"Kebakaran diduga dari percikan api akibat hubungan arus pendek listrik, rumah tersebut memiliki kabel jaringan listrik yang sudah tua," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung menunju ke lokasi dan meneruskan informasi kebakaran tersebut kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sektor Parung Panjang untuk memadamkan api yang mengamuk.

"Dua unit Damkar datang dan api bisa dipadamkan sekira pukul 01.40 WIB, sehingga api tidak merembet ke rumah warga lain," terangnya.

Beruntung akibat kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, hanya saja kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Dari dua bangunan rumah berikut dengan isinya, kurang lebih Rp 500 juta," katanya.

Berita Terkini