Tawuran Gengster Makan Korban Jiwa, Polisi Amankan Pelaku, Satu Orang Masih Dicari

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Satu orang berinisial RN (24) seorang pelajar asal Kota Bogor ini diamankan usai

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Janjian antara kelompok pemuda yang kerap membawa nama geng di Kota Bogor masih menjadi 'momok' penyumbang korban jiwa.

Janjian yang memang dinisiasi oleh satu kelompok dengan kelompok lain ini kerap kali berujung dengan aksi kekerasan tauran.

Polresta Bogor Kota pun dibuat sibuk dengan modus janjian antara kelompok ini.

Teranyar, Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan satu orang dari anggota kelompok yang menewaskan satu orang pada Senin (5/12/2022).

Satu orang berinisial RN (24) seorang pelajar asal Kota Bogor ini diamankan usai melakukan aksinya di wilayah Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu (19/11/2022) lalu.

Baca juga: Cara Kirim Chat ke Nomor Sendiri Tanpa Aplikasi Tambahan, Cukup Ikuti Tutorial Ini

"Ini berhasil kita amankan 1 orang tersangka dan 1 orang lagi DPO. Tersangka ini atas warga Ciawi, kemudian DPO inisial E ini juga warga Ciawi," kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan saat dijumpai di Mako Polresta Bogor Kota.

Ferdy menjelaskan, penangkapan RN bermula ketika dirinya bersama kelompoknya janjian hendak melakukan tauran. 

Mereka janjian di wilayah Kayu Manis, Tanah Sareal, untuk tawuran.

Adapun korban berasal dari kelompok SALABENDA street or DIE yang bergabung dengan kelompok TOM (Team Ogah Mundur) dan kelompok KAYU MANIS STRONG BOY,

Sedangkan tersangka dari kelompok BS yang bergabung dengan kelompok Warung Portal (Wartal), kelompok HST, kelompok PPTS, Kelompok BHS dan kelompok RDT. 

Dalam tawuran tersebut masing-masing membawa senjata tajam diantaranya korban dan tersangka yang saling berhadapan untuk melakukan tawuran.

"Karena kalah jumlah korban akhirnya terdesak mundur. Namun pada saat mundur korban yang dalam keadaan mabuk terjatuh sehingga 2(dua) orang tersangka langsung melakukan pembacokan kepada korban," jelasnya.

Baca juga: 5 Hari Lagi Tayang, Intip Sinopsis Drama Korea Alchemy of Souls Season 2, Jang Wook Bertemu Naksu

Alhasil, RN membabi buta menghabisi nyawa dari korban yang diketahui berinisial AD.

"Dalam posisi terjatuh yang mana korban dibacok mengenai tangan kanan serta kaki bagian lututnya yang mengakibatkan korban kehabisan darah dan meninggal pada saat dalam perawatan di RS," ungkapnya.

Meski begitu, saat ini, kata Ferdy, tersangka berinisial RN saat ini dikenai ancaman pidana kurungan kurang lebih 7 tahun.

Sementara untuk DPO berinisial E (20) saat ini terus diburu oleh Polresta Bogor Kota 

"Adapun pasal yang kita sangkakan pasal 170 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Kita masih lakukan pencarian terhadap 1 orang tersangka lainnya yang mengundang untuk tawuran dan kami imbau pelaku untuk menyerkan diri," tandasnya.

Berita Terkini