Persija Jakarta Tidak Diperkuat Tiga Pemain Utama saat Hadapi Borneo FC

Editor: Damanhuri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (Kanan) usai memimpin latihan di Nirwana Park, Depok, Jawa Barat, Kamis (20/10/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Persija Jakarta nampaknya tak diperkuat tiga pemain utamanya saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Setelah dua bulan dihentikan, kompetisi sepak bola nomor wahid di Indonesia itu kembali bergulir dengan sistem bubble atau terpusat di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Pertandingan Persija kontra Borneo akan tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (6/12/2022).

Dalam laga itu Macan Kemayoran julukan Persija, dipastikan tanpa diperkuat tiga pemain utamanya.

Ketiga pemain itu adalah Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama, dan Muhammad Ferraari.

Ketiga pemain itu kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2022.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persija, Thomas Doll pun bingung mengapa pemain di klub bisa menjalani TC saat liga sedang bergulir.

Sejatinya, ini bukanlah kali pertama pelatih berusia 56 tahun itu protes soal pemanggilan pemainnyaa ke Timnas Indonesia.

Beberapa waktu lalu usai memimpin latihan di Training Ground Persija Jakarta di kawasan Sawangan, Depok, pun Thomas Doll melontarkan hal serupa.

"Saya pikir ini bukanlah hal yang benar, karena semua orang ingin bermain dengan pemain terbaiknya," ucap pelatih berkebangsaan Jerman itu.

"Suporter pun mempunyai hak untuk menonton tim yang berisikan pemain-pemain terbaiknya. Jadi, kondisi ini merupakan hal yang aneh karena mereka sekarang sedang melakukan latihan bersama Timnas di saat liga sedang berjalan," lanjut Doll.

Thomas Doll menambahkan, hal seperti itu tidak baik untuk kondisi pemain. Bahkan, ia mengungkapkan baru sekarang menemukan kejadian seperti ini di sepanjang karier kepelatihannya.

"Kondisi ini pun bukan hal yang bagus untuk para pemain. Saya pikir semua tim mengalami hal yang serupa. Ini pertama kalinya di hidup saya terjadi dan ditambah para pemain tersebut berlatih bukan di FIFA Matchday," ujar Mantan Pelatih Borrusia Dortmund itu.

Untuk diketahui, Persija Jakarta menduduki peringkat ke-6 dari 10 laga yang telah dilakukan.

Hanno Behrens dkk, berhasil membukukan enam kemenangan, tiga hasil seri dan satu kekalahan.

Di sisi lain, Borneo FC kini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara dari 11 laga yang telah di jalankan.

Diego Michiels itu mencatatkan tujuh kemenangan, dua hasil seri, dan dua kekalahan.

(Alfarizy/M39)

Berita Terkini