TribunBogor/
Home »

Metro

Sering Macet, Polisi Minta Pemkot Bogor Tertibkan PKL dan Parkir Liar di Jalan Kapten Muslihat

pihaknya pun beserta sejumlah Petugas Satpol PP dan Dishub Kota Bogor melaksanakan normalisasi ruas jalan tersebut tadi sore.

Sering Macet, Polisi Minta Pemkot Bogor Tertibkan PKL dan Parkir Liar di Jalan Kapten Muslihat
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
PKL di Jembatan Merah 

Laporan Wartawan tribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Maraknya pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Jembatan Merah, Jalan Kapten Muslihat membuat jajaran Polresta Bogor Kota geram.

Betapa tidak, puluhan PKL yang berdagang di wilayah tersebut membuka lapaknya dengan memakan badan Jalan.

Tak hanya PKL, sejumlah kendaraan yang kerap parkir sembarangan di lokasi itu pun menjadi sorotan Polresta Bogor Koga.

Menurut Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Rantau, puluhan PKL maupun parkir liar tersebut menjadi penyebab utama terjadinya kepadatan maupun kemacetan kendaraan di Jalan Kapten Muslihat yang mengarah ke Jalan Perintis Kemerdekaan.

"Setengah ruas jalan terpakai oleh PKL dan parkir, tidak bisa dibiarkan, dampaknya luar biasa, bisa macet hingga Kantor Pos Jalan Ir H Djuanda," ungkap Rantau kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (20/6/2017).

Kendati demikian, pihaknya pun beserta sejumlah Petugas Satpol PP dan Dishub Kota Bogor melaksanakan normalisasi ruas jalan tersebut tadi sore.

"Kalau dibiarkan akan semakin parah, karena volume kendaraan itu setiap tahunnya meningkat, karena itu kami lakukan normalisasi ruas jalan dengan meminta pengendara motor dan PKL untuk tidak menggunakan badan jalan lagi," jelasnya.

Rantau melanjutkan bahwa, bila para PKL itu tetap membandal dan mengganggu arus lalu lintas, maka pihaknya akan mengirim surat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar meniadakan PKL di lokasi itu.

"Kalau tertib ya PKL masih bisa berjualan, kalau membandel maka kami jajaran kepolisian akan mengusulkan untuk meniadakan PKL di lokasi ini," tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help