TribunBogor/
Home »

Metro

Bersihkan JPO, Dishub Sebut Spanduk dan Reklame Ini yang Jadi Penyebab Anjal Bebas Mabuk-mabukan

"Kemungkinan penyebabnya reklame dan spanduk-spanduk ini, jadi mereka itu bebas dan merasa aman untuk diam di JPO," ungkapnya.

Bersihkan JPO, Dishub Sebut Spanduk dan Reklame Ini yang Jadi Penyebab Anjal Bebas Mabuk-mabukan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Keberadaan spanduk dan reklame di JPO Jalan Veteran inilah yang disebut Dishub Kota Bogor jadi penyebab anak muda asyik mabuk-mabukan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dinas Perhubungan Kota Bogor turun langsung untuk membersihkan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Veteran, Kelurahan Panaragan, Kota Bogor yang kerap dipakai mabuk-mabukan.

Padahal penertiban dan pengawasan JPO seharusnya berada di ranah Satpol PP Kota Bogor.

Bukan hanya meninjau JPO yang dipakai mabuk, namun Dishub Kota Bogor juga membersihkan sampah yang berserakan serta plastik obat batuk dan pecahan botol minuman beralkohol.

Kepala Seksi Teknik Prasarana Dinas Perhubungan Kota Bogor Adhi Bagus yang turun langsung meninjau lokasi langsung meminjam sapu kepada petugas kebersihan sekolah.

"Iya tadi kita pinjam sapu ke sekolahan di bawah, terus kita bersihkan, ternyata emang banyak sampah nggak pernah dibersihin ini," ujarnya, Kamis (7/11/2017).

Pertugas Dishub Kota Bogor sedang membersihkan sampah di JPO Jalan Veteran, Kelurahan Panaragan, Kota Bogor yang sering dipakai mabuk-mabukan.
Pertugas Dishub Kota Bogor sedang membersihkan sampah di JPO Jalan Veteran, Kelurahan Panaragan, Kota Bogor yang sering dipakai mabuk-mabukan. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Menurut Adhi, penyebab JPO sering disinggahi oleh anjal, gepeng dan sebagainya, karena kondisi JPO tertutup oleh berbagai spaduk dan reklame.

"Kemungkinan penyebabnya reklame dan spanduk-spanduk ini, jadi mereka itu bebas dan merasa aman untuk diam di JPO," ungkapnya.

Namun, sambung Adhi, terkait pengawasan dan penertiban itu bukan kewenangan Dishub, tetapi Bapenda dan Satpol PP Kota Bogor.

"Untuk spanduk dan reklame itu kewenangan Bapenda, sedangkan pengawasan dan penertibannya oleh Satpol PP, kami hanya menjaga dan merawat JPO dalam hal bentuk fisik atau bangunannya, tidak di luar itu," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, saat melintasi JPO di Jalan Veteran, aroma bau pesing akan mengiri langkah Anda.

Selain beraroma bau pesing dan terlihat kumuh, puluhan plastik obat batuk pun berserakan.

Parahnya lagi di JPO tersebut juga terdapat bekas botol minuman keras dan ceceran lem di lantainya.

Sampah di JPO Jalan Veteran, Pamoyanan Kota Bogor
Sampah di JPO Jalan Veteran, Pamoyanan Kota Bogor (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help