Home »

Metro

Pemkot Bogor Kembali Rerouting Angkot, Ada Perubahan Warna Pada Bemper Angkot

Kali ini, Pemkot Bogor fokus terhadap enam trayek yang diantaranya empat koridor perintis angkutan massal atau TPK dan dua trayek pengumpang

Pemkot Bogor Kembali Rerouting Angkot, Ada Perubahan Warna Pada Bemper Angkot
tribunnnewsBogor.com/ Muhammad Afkar Sarvika
Salah satu angkot yang sudah di-rerouting 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali melakukan rerouting angkutan kota (angkot) atau perubahan rute angkot.

Seperti diketahui beberapa bulan lalu Pemkot Bogor telah mengaktifkan dua koridor operasional perintis angkutan masal diantaranya trayek transpakuan koridor (TPK) 2 dan TPK 3 dengan menambah rute tiga trayek angkot.

Kali ini, Pemkot Bogor fokus terhadap enam trayek yang diantaranya empat koridor perintis angkutan massal atau TPK dan dua trayek pengumpang atau feeder.

Namun menurut Kasi Angkutan Dalam Trayek Dishub Kota Bogor Ari Priyono, pihaknya akan lebih mengoptimalkan pada Transpakuan koridor, yakni pada koridor 2, 3, 4, dan 5.

"Sudah dimulai sejak kemarin, ada petugas yang mengawasi dan mengarahkan rute angkot selama tiga hari ke depan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (28/12/2017).

Dijelaskannya, pada rerouting kali ini, angkot yang masuk dalam koridor transpakuan memiliki perubahan warna pada bagian bemper depan.

Untuk TPK 2, ada perubahan cat pada bemper belakang dan depan menjadi hitam, TPK 3 memiliki perubahan cat pada bemper depan dan belakang berwarna merah.

Sedangkan TPK 4 yang melayani Trayek Ciawi-SSA-Pajajaran-Ciluar (Pomad) - Ciparigi (Villa Bogor Indah), memiliki perubahan pada body bagian atas pada lampu depan dan belakang berwarna putih, sementara TPK 5 memiliki perubahan pada bemper berwarna hijau toska dengan rute Ciparigi-Air Mancur-SSA-Terminal Merdeka.

“jadi Transpakuan koridor ini merupakan trayek-trayek gabungan yang diisi angkot, tidak ada penambahan jumlah angkot,” jelasnya.

Sementara untuk trayek pengumpan adalah trayek yang diperpanjang jurusannya, diantaranya Angkot 01 Cipinang Gading - Terminal Merdeka diperpanjang sampai dengan Perumahan Yasmin (Giant Yasmin).

"Kemudian trayek 07 yang semula 07 B melayani Rute Ciparigi-RE Martadinata-Terminal Merdeka akan diperpanjang hingga Terminal Bubulak," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help