Home »

Metro

Pilkada Kota Bogor 2018

Paslon Edgar-Welly Dari Jalur Independen Terancam Dibatalkan Bila Tak Penuhi Kekurangan Persyaratan

untuk bakal pasangan calon perseorangan yang belum memenuhi syarat minimum dukungan harus melengkapi dua kali lipat dari kekurangannya.

Paslon Edgar-Welly Dari Jalur Independen Terancam Dibatalkan Bila Tak Penuhi Kekurangan Persyaratan
tribunnnewsBogor.com/ Lingga Arvian Nugroho
KPUD Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pilwalkot Bogor telah menyelesaikan tahapan pemeriksaan kesehatan.

Selanjutnya Bapaslon harus melengkapi dokumen persyaratan yang masih belum lengkap.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Undang Suryatna menuturkan bahwa KPUD Kota Bogor akan mengadakan rapat pleno terbuka pada Rabu 17 Januari di Kantor KPUD Kota Bogor.

Rapat tersebut diadakan untuk menyerahkan hasil pemeriksaan persyaratan dokumen kepada bakal pasangan calon.

" Iya, nanti kita akan mengundang LO nya atau calonnya, setelah itu jika masih ada kekurangan mereka diberikan kesempatan untuk melengkapi persyaratan pada tanggal 18 - 20 Januari 2018," ujarnya di Kantor KPUD Kota Bogor, Selasa (16/1/2017).

Undang juga menambahkan bahwa untuk bakal pasangan calon perseorangan yang belum memenuhi syarat minimum dukungan harus melengkapi dua kali lipat dari kekurangannya.

Untuk Bapaslon Pilwalkot Bogor calon dari perseorangan hanya ada satu pasang calon yaitu Edgar dan Welly.

Nantinya Edgar dan Welly pun harus menyerahkan dua kali lipat dari kekurangannya.

"Kemarin kan kekurangannya 3306 dukungan, maka pasangan calon perseorangan pada tanggal 18-20 Januari wajib menyerahkan dukungan sejumlah 6612 dukungan," ujarnya.

Persyaratan yang harus dilengkapi itu pun tidak main-main, karena KPUD Kota Bogor pun tidak segan untuk membatalkan calon yang tidak memenuhi persyaratan.

"Kalau belum bisa melengkapi, ya mohon maaf, karena kita terpaksa akan menyatakan tidak memenuhi syarat untuk pasangan calon, karena selain itu juga tidak ada tambahan waktu, karena waktu itu hanya pada tanggal 18-20 januari," kata Undang.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help