Petugas Bank Dibuat Kelimpungan Karena Anak Kembar Bernama RI 1 dan RI 2

RI 1 mengaku bangga dengan nama pemberian kedua orangtuanya tersebut, meskipun pada aealnya juga sempat terbebani.

Petugas Bank Dibuat Kelimpungan Karena Anak Kembar Bernama RI 1 dan RI 2
grid.id
RI 1 dan RI2 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ungkapan 'Nama adalah Doa' sepertinya masih diyakini oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, tak tekecuali dengan pasangan Aji Danang Wisnugroho dan Suryani.

Bahkan tanpa ragu, pasangan asal Kota Yogyakarta tersebut menamai kedua putra kembarnya sama persis seperti julukan Presiden dan Wakilnya, yakni RI 1 dan RI 2.

Ditemui tribunjogja.com, Kamis sore (5/7/2018) di kediamannya yang terletak di Jalan Ireda 90, Parakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, pasangan tersebut mengaku memang sudah berniat menamai kedua anak kembarnya dengan nama RI 1 dan RI 2.

Nama lengkap kedua putra mereka yaitu Raden Nakula Republik Indonesia 1 Sakti Aji (RI 1) dan Raden Sadewa Republik Indonesia 2 Sakti Aji (RI 2).

Di lingkungan rumah, kedua anak kembar tersebut dipanggil satu dan dua oleh keluarga ataupun tetangganya.

Terbongkar ! Polisi Ungkap Ternyata Kasus Nining Hanyut di Pelabuhan Ratu Cuma Skenario

"Memang sejak lahir saya sudah ingin namakan mereka RI 1 dan RI 2, lalu keluarga lainnya ikut menyumbang nama," kenang sang ayah, Aji Danang Wisnugroho.

Putra kembarnya tersebut lahir pada 1 Oktober 2000 atau bersamaan dengan peringatan hari kesaktian Pancasila, hal tersebutlah yang kemudian membuat orangtua menyematkan nama Sakti di dalamnya.

Nama lengkap si kembar juga memiliki filosofis yang cukup mendalam. Misalnya, penyematan nama depan Raden diberikan karena kedua anak tersebut masih terbilang memiliki keturunan ningrat.

Selain itu, nama Nakula Sadewa merupakan tokoh pewayangan yang dianggap dapat merepresentasikan saudara kembar tak identik tersebut.

"Dahulu kakeknya ini masih ada keturunan dari Hamengku Buwono I, nama Radennya itu dari itu. Kalau Nakula Sadewa itu pewayangan biar jadi sosok seperti di wayang tangguh di mana pun," imbuh pria yang berprofesi sebagai sopir wisata tersebut.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help