Jokowi Belum Umumkan Cawapresnya, Gerindra: Galau Masih Menunggu Siapa Cawapres Prabowo

“Jadi belum fix juga cawapres Jokowi, cawapres mereka (Jokowi) ditentukan berdasarkan cawapresnya Prabowo,” kata dia.

Jokowi Belum Umumkan Cawapresnya, Gerindra: Galau Masih Menunggu Siapa Cawapres Prabowo
(Kementerian Sekretaris Negara)
Presiden Joko Widodo saat bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Senin (31/10/2016). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, meyakini pengumuman calon wakil presiden Joko Widodo menunggu kepastian dari kubu Prabowo Subianto selaku lawan tandingnya.

“Pak Jokowi yang katanya menurut hasil surveinya sudah tinggi, katanya solid, sudah yakin menang, galau, masih menunggu siapa sih cawapres dari Prabowo,” ujar Andre saat dihubungi Kompas.com, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, Jokowi yang mengatakan sudah mengantongi nama-nama cawapresnya bisa segera mengumumkannya. Namun, yang terjadi adalah nama-nama tersebut belum diungkapkan.

Bahkan, Jokowi mengatakan menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya. Andre memandang, nama-nama yang diakui Jokowi sudah dikantonginya tersebut bukan sesuatu yang pasti.

“Jadi belum fix juga cawapres Jokowi, cawapres mereka (Jokowi) ditentukan berdasarkan cawapresnya Prabowo,” kata dia.

Dia menyambut positif apabila kubu Jokowi mengumumkannya terlebih dulu sebab pihaknya memang belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

PKS Ikhlas Jika Anies Dipasangkan dengan Prabowo

Menurut Andre, saat ini pihaknya masih membahas figur cawapres pendamping Prabowo dengan partai mitra koalisi, seperti PKS. “Ditunggulah, kami masih membutuhkan waktu untuk memfinalkan. Kami masih menunggu pematangan finalisasi pembicaraan dengan partai-partai koalisi kami,” kata dia.

Andre menuturkan, sembilan nama cawapres yang disodorkan PKS masih dalam pembahasan.

Sembilan kader PKS itu adalah Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help