Kelebihan Muatan dan Bahayakan Pengendara Lain, Puluhan Ojek Pengangkut Sepatu Diamankan

ada kecelakaan yang mengakibatkan seorang anak meninggal karena tertabrak oleh kendaraan roda dua yang membawa beban melebihi batas.

Kelebihan Muatan dan Bahayakan Pengendara Lain, Puluhan Ojek Pengangkut Sepatu Diamankan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
ojek pengangkut sepatu diamankan anggota Polsek Bogor Tengah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sebanyak lebih dari 20 ojek angkutan sepatu di wilayah Bogor Tengah diamankan di Polsek Bogor Tengah, Kamis (12/7/2018).

Puluhan ojek sepatu tersebut diamankan karena membawa muatan barang melebihi batas.

Padahal angkutan roda tersebut berfungsi sebagai angkutan penumpang.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifudin mengatakan bahwa pihaknya melakukan pencegahan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh lendaraan roda dua yang mengangkut barang berlebihan.

Ritual Tak Berhasil, Keluarga Akhirnya Ikhlas Melepas Rizki yang Tewas Dipatuk King Cobra

"Kita tidak bisa berlidung kepada kebutuhan hidup. Jika itu berbahaya kami tidak akan biarkan, data yang ada di kami banyak kecelakaan lalu lintas diakibatkan karena kendaraan roda dua membawa beban tidak seusai ketentuan," katanya.

Gayo pun menceritakan bahwa ada kecelakaan yang mengakibatkan seorang anak meninggal karena tertabrak oleh kendaraan roda dua yang membawa beban melebihi batas.

"kecelakaam di BTM yang lagi liburan ke Kebun Raya Bogor tertabrak karena pengendara tidak bisa menahan laju kendaraan saat mengerem karena membawa muatan melebihi batas, Jadi korbannya sudah ada korban terus berjatuhan pesan dari orang tua yang anaknya meninggal akibat ditabrak cukup saya orang tua yang kehilangan saya akibat kecelaan cukup saya jangan sampai orang lain," ujarnya dihadapan para sopir.

Meski demikian Ia pun memberikan toleransi.

Ia menghimbau agar jika membawa mutan para ojek memperhitungkan barang bawaannya.

"Sebenarnya tidak boleh angkutan roda dua membawa barang, tapi ini saya ingatkan agar mengikuti aturan, membawa barang tidak melebihi bahu, tidak melebih panjang kendaraan dan tidak melebihi spion motor," katanya.

Fahri Hamzah Disemprot Menteri Susi Gara-gara Sindir Soal Illegal Fishing, Begini Pembelaannya

Sementara itu Camat Bogor Tengah Agustian Syach mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah kepolisian Polresta Bogor Kota khusunya Polsek Bogor Tengah.

"Kita harus menjaga Kamtibmas menjelang asian games 2018, Paska pengamanan Pilkada kemarin teman-teman dipolsek Bogor Tengah, Koramil Bogor Tengah terus bergerak, karena Bogor Tengah ini area vital pusat di Kota Bogor, sinergitas Tni-Polri dan pemkot Bogor terus sinergi untuk menjaga kamtibna, terlebih di wilayah Bogor Tengah ini kawasan VVIP," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved