Pileg Kota Bogor 2019

Kalah di Pilwalkot Bogor, PPP Libatkan Anak Muda Jadi Bacaleg

Sebanyak 60 persen bacaleg yang diusung berasal dari kaum milenial, melibatkan anak muda dari pria maupun wanita

Kalah di Pilwalkot Bogor, PPP Libatkan Anak Muda Jadi Bacaleg
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PPP Kota Bogor, Zainul Muttaqin menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor KPU Kota Bogor pada Selasa (17/7/2018) malam 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengajukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg).

Meski mengajukan diakhir penutupan pendaftaran, namun berkas para bacaleg yang diajukan telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Selasa (17/7/2018) malam.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PPP Kota Bogor, Zaenul Muttaqin mengatakan 50 caleg telah didaftarkan termasuk keterwakilan perempuan.

"Alhamdullilah kita menyerahkan 50 caleg Kota Bogor dan sudah memenuhi full semuanya. Setiap dapil lengkap termasuk dengan keterwakilan perempuan semuanya sudah kami penuhi," katanya saat ditemui TribunnewsBogor.com, Rabu (18/7/2018) dini hari.

Sebanyak 60 persen bacaleg yang diusung berasal dari kaum milenial, melibatkan anak muda dari pria maupun wanita

"60 persen caleg dari PPP Kota Bogor anak-anak muda baik itu dari pria ataupun wanita," ungkapnya.

Zaenul menargetkan 10 kursi di DPRD, mengingat potensi kader-kader yang dinilai jauh lebih baik.

"Target kami jumlah dapil ada 5 per dapil, kami targetkan 2 kursi, kami berpikir realistis kenapa 10 kursi karena potensi kader-kader PPP di Kota Bogor sekarang jauh lebih baik dari dulu," ujarnya.

Target tersebut berangkat dari pengalaman pasca kompetisi Pilwalkot beberapa waktu lalu.

"Kita baru saja selesai mengikuti kontestasi pilkada Kota Bogor. Nah ini yang membuat semangat kader-kader kami bangkit dan sampai hari ini semuanya masih on fire," ucapnya

Meski mengalami kegagalan, kata Zaenul, namun ada pelajaran yang didapat dan akan bermanfaat bagi kader-kader

"Mudah-mudahan sampai 2019 ini bisa menjadi motivasi semua kader dan semua caleg 50 orang dari PPP ini sebab mereka masing-masing sudah memiliki jaringan yang luas, bagi kami kegagalan di pilwalkot tidak 100 persen gagal, tapi ini ada pengalaman dan pelajaran yang kemudian bisa bermanfat dan bisa menjadi guru menghadapi pileg 2019," ujarnya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved