Sebagai Cawapres Prabowo, Sandiaga Sebut Ingin Perjuangkan ''New Prabowo''

Sandiaga menilai pengalaman itu membuat Prabowo mengubah dirinya ke arah yang lebih baik.

Sebagai Cawapres Prabowo, Sandiaga Sebut Ingin Perjuangkan ''New Prabowo''
Tribunnews.com
Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan telah mempersiapkan segala hal demi kelancaran uji kesehatan Senin (13/8) di RSPAD Gatot Subroto. Fokus utama Sandiaga, Istirahat, cukup nutrisi dan banyak minum air. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengungkapkan ada kesalahpahaman publik dalam melihat sosok calon presiden PrabowoSubianto.

Menurut Sandi, Prabowo pada dasarnya memiliki citra yang terbalik dibandingkan yang selama ini dipersepsikan masyarakat.

"Dia memang cair. 20 tahun saya kenal beliau begitu. Tapi dicitrakan militeristik, dicitrakan berjarak, padahal dia sangat humanis, humoris, jokesnya banyak sekali. Dan dia sosoknya seperti itu," kata Sandi dalam program Satu Meja The Forum di Kompas TV, Rabu (29/8/2018).

Oleh karena itu, keinginannya menjadi cawapres Prabowo juga untuk mengenalkan sosok Prabowo yang baru kepada masyarakat.

Ia mengakui pada Pilpres 2014, citra Prabowo yang sebenarnya sebagai sosok yang asyik, humoris, dan humanis tak tersosialisasikan dengan baik.

"Ya kita harus sosialisasikan, luruskan. Kita ingin Pak Prabowo setuju juga Pilpres 2019 ini harus fun, happy-happy aja. Ya itu Prabowo yang saya kenal," katanya.

Prabowo, kata dia, sudah memiliki pengalaman hidup yang luas.

Update Perolehan Medali Asian Games 2018, Indonesia Kokoh di Posisi ke-4

Ia menilai pengalaman itu membuat Prabowo mengubah dirinya ke arah yang lebih baik.

Sandi mencontohkan citra itu terlihat saat momen Presiden Joko Widodo, pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusuma, dan Prabowo berpelukan usai Hanifan meraih medali emas pada pertandingan final Pencak Silat Asian Games 2018 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"The New Prabowo itu, nah, hari ini kita lihat Pak Prabowo berpelukan dengan Pak Jokowi habis silat itu. Tadi kita lihat dia juga jemput Ibu Mega (Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri), sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia. Dia jemput Pak JK (Wakil Presiden Jusuf Kalla), habis itu, dia jemput Pak Jokowi," katanya.

Ekspresi Megawati Hingga Pelukan Jokowi dan Prabowo di TMII

Sandi juga menyinggung kisah lama usai Prabowo kalah dari Jokowi di Pilpres 2014.

Waktu itu, para konsultan dan partai koalisi menyarankan Prabowo untuk tak perlu menemui Jokowi.

Namun, Prabowo memutuskan sebaliknya.

"Pak Prabowo bilang, 'enggak Pak Jokowi presiden kita', dia datang dengan hormat kepada Pak Jokowi. Jadi ini kami meyakinkan rakyat Indonesia, Prabowo tulus ikhlas memperjuangkan masyarakat," katanya.

Pengamat Politik Sebut Masuknya Demiz ke Kubu Jokowi Merupakan Pilihan Strategi yang Cerdas

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Cawapres Prabowo, Sandi Ungkap Ingin Perjuangkan "New Prabowo"",
Penulis : Dylan Aprialdo Rachman
Editor : Sabrina Asril

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help