Pilpres 2019

Dihadapan Kader PKB, Cak Imin Ungkap Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Dibanding Dirinya Jadi Cawapres

Bahkan, Cak Imin mengaku banyak yang bertanya langsung kepadanya soal keputusan Jokowi yang memilih Ma'ruf Amin dibandingkan dirinya.

Dihadapan Kader PKB, Cak Imin Ungkap Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Dibanding Dirinya Jadi Cawapres
Warta Kota/Henry Lopulalan
PRESIDEN RI Joko Widodo, didampingi antara lain Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, saat meresmikan pengoperasian Kereta Bandara Soetta di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (2/1). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Terpilihnya KH Ma'ruf Amin untuk menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 akhirnya terungkap.

Sebelum ditetapkannya nama pasangan Jokowi, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sempat santer akan mendampingi Jokowi maju di Pilpres 2019.

Tak dipilihnya Cak Imin oleh Jokowi menjadi Cawapresnya menimbulkan pertanyaan di internal PKB.

Bahkan, Cak Imin mengaku banyak yang bertanya langsung kepadanya soal keputusan Jokowi yang memilih Ma'ruf Amin dibandingkan dirinya.

Hal itu diungkap oleh Cak Imin dihadapan kader dan simpatisan PKB di Graha Insan Citra, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018).

Menurut Cak Imin, banyak kader PKB yang mempertanyakan hal tersebut kepadanya.

"Tentu kader-kader yang fanatik pada ketum, 'Kenapa bukan Cak Imin tapi Kiai Ma'ruf?' Ada yang bertanya begitu kan? Kiai Ma'ruf 20 kali lipat lebih hebat daripada Cak Imin," kata dia di depan kader dan simpatisan PKB, di Graha Insan Cita, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018) melansir Kompas.com.

Suzanna Ultah ke-76, Luna Maya Napak Tilas ke Rumah dan Makamnya, Ini 5 Keganjilan yang Ditemukan

Ramai Tagar #UninstalGojek di Twitter, GoJek Klaim Sangat Junjung Tinggi Keberagaman

Menurutnya, Ma'ruf Amin yang saat ini sudah resmi menjadi Cawapres Jokowi memiliki kapasitas yang lebih kuat dibanding dirinya.

Ma'ruf, kata Cak Imin, sosok yang mewakili simbol ulama, santri, dan nasionalis-agamis. Tiga simbol itu yang dinilainya membuat Ma'ruf terpilih sebagai cawapres Jokowi.

"Lah Cak Imin kan sama simbolnya? Beda. Saya jarang pakai sarung, Pak Kiai selalu pakai sarung. Kadang-kadang saya enggak pakai kopiah, Kiai Ma'ruf selalu memakai. Ya salah sendiri sampeyan enggak pakai sarung dan kopiah," canda Muhaimin disambut gelak tawa mereka yang hadir.

Halaman
12
Penulis: Damanhuri
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved