Tipu Korbannya Dengan Mengatasnamakan Orang Pemda, 3 Tersangka Penipuan Mobil Rental Diciduk Polsi

Aparat kepolisian Polsek Bogor Barat berhasil membekuk tiga orang pelaku penipuan dan penggelapan mobil rental.

Tipu Korbannya Dengan Mengatasnamakan Orang Pemda, 3 Tersangka Penipuan Mobil Rental Diciduk Polsi
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Tiga Pelaku penggelapan mobil ditemui saat rilis ungkap kasus penipuan dan penggelapan mobil di Mapolresta Bogor Kota, Jumat (9/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Aparat kepolisian Polsek Bogor Barat berhasil membekuk tiga orang pelaku penipuan dan penggelapan mobil rental.

Ketiganya yakni , AO (41), N (44), dan H (45) yang kini telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolresta Bogor Kota.

Salah seorang pelaku berkilah karena terlilit hutang sehingga ia menggadaikan mobil yang disewanya dari rental.

"Dari dua tahun yang lalu, saya sudah berniat. Dulu, ketika ada proyek, saya sering menyewa mobil untuk mereka. Cuma di proyek terakhir karena saya terlilit utang, saya gadai mobil itu. Lalu hal ini saya lakukan terus sampai sekarang," katanya rilis di Mapolresta Bogor Kota, Jumat (9/11/2018).

AO menambahkan, korban yang ia tipu adalah pihak dari rental mobil dan sebagiannya itu perorangan.

Dalam meyakinkan korban sebelum ditipu, AO menjelaskan, ia akan mengaku sebagai pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor dan sedang mencari mobil untuk disewa.

"Saya mengaku untuk proyek di Pemda Kabupaten Bogor. Saya berpura-pura mencari mobil untuk membawa karyawan atau operasional," jelasnya.

Untuk keuntungan dari mobil korban yang digadaikan, AO mengaku bisa mendapat uang Rp 6,5 juta per bulannya dari satu mobil.

Sementara mobil para korban yang digadaikan, lanjut AO, digadaikan ke berbagai tempat, yakni Cigombong, Jasinga, Sukabumi, Cianjur, Jakarta, Lampung, Banten, dan masih banyak lagi.

Tambah Kapolsek Bogor Barat, Kompol Pahyuniati, para pelaku, AO (41), N (44), dan H (45), menipu korban dengan bertemu langsung atau bertatap muka.

"Ketiga pelaku ini mengiming-imingi korbannya dengan proyek besar sehingga mereka tertipu. Kasus ini masih dalam pengembangan dan diselidiki lebih lanjut," katanya.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved