Remaja 16 Tahun Ketahuan Jadi Anggota Brimob Gadungan, Berhasil Bikin Takut Preman

Saat itu juga, personel Polsek Medan Area tengah melakukan pengamanan di kawasan tersebut, sehinggaJZ langsung diamankan.

Remaja 16 Tahun Ketahuan Jadi Anggota Brimob Gadungan, Berhasil Bikin Takut Preman
ISTIMEWA
KS (16) remaja yang berpura-pura jadi anggota Brimob 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Unit Intel Polsek Medan Area mengamankan seorang pemuda yang menyamar sebagai anggota Brimob gadungan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), Jumat (30/11/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Brimob gadungan itu bernama JZ (16), warga Kelurahan Tegalsari III, Kecamatan Medan Area.

Ia ditangkap di sekitar Thamrin Plaza, Jalan Thamrin, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area.

Ia nekat menjumpai seorang petugas kepolisian di kawasan Thamrin Plaza, Jalan Thamrin, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, dengan mengenakan seragam dinas Brimob warna biru tua bertanda pangkat tiga garis lurus di kerah dan tulisan Pelopor di lengan kanan.

Saat itu juga, personel Polsek Medan Area tengah melakukan pengamanan di kawasan tersebut, sehinggaJZ langsung diamankan.

Saat di kantor polisi, pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan ini mengaku baru sebulan menyamar sebagai anggota Brimob.

Mulanya ia nekat melakoni penyamaran tersebut karena pernah dipukuli preman di Kawasan Industri Medan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Uang perusahaan yang ia kantongi waktu itu, sebanyak Rp25 juta, ludes dijarah para preman.

Pasca insiden itu, JZ mengaku trauma.

Tekanan dari bos tempatnya bekerja, yakni memungut utang di kawasan KIM, memaksanya untuk putar otak. Alhasil, menyamar menjadi anggota Brimob pun jadi pilihannya.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved