Acungkan Jari Saat Kunjungan Ma'ruf Amin di Bogor, LKPP: Kedatangan Bima Arya Timbulkan Tanda Tanya

Direktur Lingkar Kajian Komunikasi Politik (LKPP), Adiyana Slamet menilai bahwa kedatangan Bima Arya menimbulkan tanda tanya besar

Acungkan Jari Saat Kunjungan Ma'ruf Amin di Bogor, LKPP: Kedatangan Bima Arya Timbulkan Tanda Tanya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Direktur Lingkar Kajian Komunikasi Politik (LKPP), Adiyana Slamet 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kehadiran Bima Arya pada kunjungan K. H. Ma'ruf Amin ke pesantren yang didirikan oleh KH Abdullah Bin Nuh di Kota Bogor menimbulkan bermacam persepsi di masyarakat.

Direktur Lingkar Kajian Komunikasi Politik (LKPP), Adiyana Slamet menilai bahwa kedatangan Bima Arya menimbulkan tanda tanya besar terlebih Bima adalah wakil ketua DPP PAN yang ada dalam koalisi Prabowo-Sandi.

Pria yang juga menjadi Kandidat Doktor Komunikasi Politik Universitas Padjajaran menjelaskan bahwa dalam situasi yang semakin menghangat jelang 17 April 2019 mendatang Bima Arya memunculkan simbol politik dengan mengacungkan satu jari didepan awak media.

"Iya ini merupakan sesuatu yang mengidikasikan bahwa Bima seolah-olah main politik dua kaki, realitas politik tersebut menjadi pertanyaan besar bagi komunikasi politik PAN yang sangat longgar, karena dibeberapa daerah kader-kader PAN malah mendukung pasangan Jokowi- Ma'ruf, hal tersebut tidak sejalan dengan kebijakan PAN itu sendiri yang secara Institusi Partainya mendukung Prabowo-Sandi," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa seharusnya Bima Arya menjelaskan kepada publik sikap politiknya.

"Seharusnya Bima Arya secara terbuka saja menjelaskan ke publik kalo memang mendukung Jokowi-Ma'ruf seperti kader-kader PAN yang lain supaya sikap politiknya jelas, jangan seolah-olah Bima main dua kaki dalam Pilpres 2019," ucapnya.

Link berita bima yang menjelaskan soal kedatangannya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved