TRIBUN WIKI - Asal Usul Patung Kapten Muslihat Di Pusat Kota Bogor

Menurutnya, eksistensi patung dan nama Kapten Muslihat di Taman Topi adalah untuk mengenang dan menghargai jasa Kapten Muslihat.

TRIBUN WIKI - Asal Usul Patung Kapten Muslihat Di Pusat Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Patung Kapten Muslihat di Jalan Kapten Muslihat 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bagi Anda yang sering melintasi Jalan Kapten Muslihat, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan adanya monumen patung TB Kapten Muslihat.

Patung TB Kapten Muslihat terlihat berdiri tegak dengan gagahnya sambil membentangkan lengannya.

Rupanya patung Kapten Muslihat tersebut dibangun oleh pengelola Taman Ade Irma Suryani.

Humas Taman Ade Irma Suryani menjelaskan bahwa patung tersebut dibangun sekitar tahun 1990an berbarengan dengan pembangunan Plaza Kapten Muslihat

Menurutnya, eksistensi patung dan nama Kapten Muslihat di Taman Topi adalah untuk mengenang dan menghargai jasa Kapten Muslihat.

"Kenapa ada patung dan nama Kapten Muslihat, karena dulunya Kapten Muslihat berjuang dan tumbang di sekitar Taman Topi dan Jembatan Merah, Beliau berjuang dengan jiwa raganya meski usianya masih muda," tuturnya.

Selain dirikan patung Kapten Muslihat, di depan jalan tersebut juga diberi Nama Jalan Kapten Muslihat oleh Pemerintah Kota Bogor.

Sekedar informasi, Kapten Muslihat sendiri gugur di jalan tersebut tepatnya di Jembatan Merah di usianya yang masih muda karena berjuang melawan penjajah.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved