Pemilu 2019

Pemilih yang Datang ke TPS Sebelum Jam 1 Siang Masih Diperbolehkan Mencoblos Meski Sudah Lewat Waktu

Tinggal satu hari lagi masyarakat Indonesia melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019.

Pemilih yang Datang ke TPS Sebelum Jam 1 Siang Masih Diperbolehkan Mencoblos Meski Sudah Lewat Waktu
KOMPAS/MAHDI MUHAMMAD
Ilustrasi tata cara mencoblos pada Pemilu 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tinggal satu hari lagi masyarakat Indonesia melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun sudah menentukan waktu pemilu serentak yakni sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Namun bagaimana jika pemilik hak pilih yang sudah melakukan registrasi/pendaftaran di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibawah pukul 13.00 WIB namun masih terdapat antrean hingga melebihi pukul 13.00 WIB?

Ketua KPUD Kota Bogor Samsudin menjelaskan bahwa pemilih yang datang sebelum pukul 13.00 WIB dan belum mendapat giliran mencoblos meski sudah pukul 13.00 WIB itu masih diperbolehkan mencoblos.

"Begini kalau sebelum pukul 13.00 WIB ada pemilih yang datang ke tps dan ada antrean mereka melakukan reagistrasi dulu pendaftaran begitu, nah setelah registrasi itu mereka akan menunggu sampai giliran mereka dipanggil , dan itu boleh melebihi pukul 13.00 WIB," katanya.

Samsudin mengatakan bahwa nantinya petugas TPS pun akan mengumumkan siapa yang masih boleh mencoblos.

"Iya nantinya ketua KPPS pada pukul 13.00 WIB akan mengumumkan bahwa yang boleh memilih adalah pemilik hak pilih yang sudah terdaftar dalam daftar registrasi atau pendaftatan dan pemilik hak pilik yang sudah hadir dan dalam atau sedang dalam antrean,

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved