Orang Terbiasa Bangun Pagi Cenderug Lebih Mudah Kurus

Menurunkan berat badan apalagi setelah melahirkan membuat banyak Anda para ibu kebingungan

Orang Terbiasa Bangun Pagi Cenderug Lebih Mudah Kurus
thinkstock
ilustrasi bangun pagi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menurunkan berat badan apalagi setelah melahirkan membuat banyak Anda para ibu kebingungan. Berbagai upaya kadang tak membuahkan hasil.

Meskipun kehamilan sudah berlalu, berat badan masih saja tak kunjung turun. Sebuah penelitian ternyata mengungkapkan kunci agar Anda bisa lebih mudah kurus dan langsing. 

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Obesity mengungkapkan orang yang bangun lebih pagi memiliki kecenderungan lebih mudah kurus karena memiliki pola makan yang baik.

Orang yang bangun pagi dan memiliki jam tidur lebih baik juga akan makan lebih sedikit pagi hari.

Sementara pada orang yang memiliki jam tidur kurang baik, akan mengonsumsi lebih banyak kalori, gula dan lemak jenuh daripada orang yang bangun lebih pagi.

Penelitian ini juga melihat perbedaan pola makan lainnya.

Orang yang gemar tidur larut dan bangun lebih siang akan makan lebih sering dengan waktu yang tidak teratur dibandingkan orang-orang yang memiliki jam tidur lebih baik.

Mirkka Maukonen dari Finnish National Institute, peneliti dari studi ini menemukan bahwa orang yang beraktivitas di malam hari lebih memiliki masalah dengan masalah makan.

Orang yang memiliki pola makan baik cenderung dari orang yang pola hidupnya baik termasuk bangun di pagi hari.

Studi ini melibatkan 1854 orang di Finlandia dengan rentang usia 25 tahun hingga 74 tahun yang diminta mengisi kuesioner mengenai kebiasaan makan.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved