Tinggal Scan Barcode di Bukalapak, Warga Bisa Pakai Sepeda Grastis Keliling Pedestrian Kebun Raya

Caranya pun cukup mudah, warga yang ingin menggunakan sepeda tersebut hanya tinggal menggunakan aplikasi Bukalapak

Tinggal Scan Barcode di Bukalapak, Warga Bisa Pakai Sepeda Grastis Keliling Pedestrian Kebun Raya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bukabike 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan Unicorn Bukalapak menyediakan sepeda gratis untuk warga yang ingin berolahraga dan bersepeda di Pedestrian Seputar Kebun Raya Bogor.

Ada 10 sepeda yang disediakan dan bisa digunakan secara gratis oleh warga.

Caranya pun cukup mudah, warga yang ingin menggunakan sepeda tersebut hanya tinggal menggunakan aplikasi Bukalapak ataupun masuk ke dalam website Bukalapak.

Selanjutnya di bagian tengah ada fitur Bukabike yang berfungsi untuk membuka kunci atau gembok pada sepeda.

Nantinya di dalam fitur Bukabike Anda hanya tinggal melakukan scan barcode yang ada pada spakboard belakang sepeda.

Setelah itu, kunci sepeda pun akan terbuka dengan sendirinya.

CEO dari situs e-commerce Bukalapak.com, Achmad Zaky Syaifudin mengatakan bahwa Bukabike merupakan kerjasama ini yang pertama dilakukan di Indonesia.

Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan Unicorn Bukalapak menyediakan sepeda gratis untuk warga yang ingin berolahraga dan bersepeda di Pedestrian Seputar Kebun Raya Bogor.
Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan Unicorn Bukalapak menyediakan sepeda gratis untuk warga yang ingin berolahraga dan bersepeda di Pedestrian Seputar Kebun Raya Bogor. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

"Iya kami dari Bukalapak mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bogor dan Wali Kota Bogor yang sangat cepat sekali merespon ini," katanya usai launching Bukabike di pedestrian Kebun Raya Bogor depan underpass, Rabu (24/4/2019).

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan ada dua hal yang istimewa dengan adanya kerja sama yang terjalin.

Diantaranya adalah dengan disediakannya sepeda gratis untuk warga.

"Yang spesial dari sepeda ini adalah gratis, kedua mudah, carannya masuk ke aplikasinya, kemudian di situ bisa diunlock, ada barcodenya, bisa berkeliling kemudian dimasukan lagi, saat ini baru ada 10 unit, tapi nanti ditambah terus, nanti titik yang nyaman untuk sepeda juga ditambah, yang terpenting sekarang kita pastikan sistemnya ini berjalan, ini pertama di Indonesia untuk pemerintah daerah, jadi mudah-mudahan kita bisa monitor terus setiap hari sistemnya berjalan dengan baik, Tujuannya satu meningkatkan animo masyarakat untuk bergerak berolaraga, menarik wisatawan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved