Ramadan 2019

Tanya Pak Ustaz : Nilai Ibadah Di Bulan Ramadhan, Dibalas Kebaikan Yang Berlipat-lipat

Memasuki bulan suci Ramadhan, umat muslim mendapat pahala yang berlipat-lipat saat memjalankan ibadah.

Tanya Pak Ustaz :  Nilai Ibadah Di Bulan Ramadhan, Dibalas Kebaikan Yang Berlipat-lipat
earnest
ilustrasi bulan Ramadhan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Memasuki bulan suci Ramadhan, umat muslim mendapat pahala yang berlipat-lipat saat memjalankan ibadah.

Salah satu tokoh agama di Cibinong, Ustaz Deden, mengatakan bahwa bagi umat muslim, Ramadhan menjadi bulan yang penting karena pahala yang didapat dalam ibadahnya tidak bisa didapat di bulan yang lain.

"Sebagaimana Rosulullah bersabda, seluruh anak adam manusia, amalnya dilipatgandakan oleh Allah SWT, 1 kebaikan dibalas oleh allah dengan 10 kebaikan sampai 700 kali lipat," terang Ustaz Deden.

Namun Ustaz Deden menjelaskan, kecuali untuk pahala puasa, berapa kali lipat pahalanya hanya Allah yang tahu.

Ustaz yang rutin memberikan tausiyah di Mesjid Al Muhajirin Polres Bogor ini menuturkan bahwa umat muslim harus bersyukur diberikan kesempatan masih bisa bertemu dengan Ramadhan ini.

Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana semua kitab Allah mulai dari Suhuf Ibrahum, Jabur, Taurat, Injil hingga Alquran diturunkan di bulan suci ini.

Ia mengajak kepada umat muslim untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momen terbaik.

"Kualitas shalat malam kita yang tadinya barangkali kita malas untuk melakukannya, tapi dengan ramadhan insya Allah kita didik agar terbiasa melakukan shalat malam. Karena shalat malam adalah jalan dimana agar derajat dimuliakan Allah," ujarnya.

Momentum ramadhan ini adalah agar dosa-dosa kita terampuni oleh Allah karena orang yang berbahagia di hadapan Allah nanti adalah orang yang memdapat ampunan Allah.

"Ramadhan ini juga momentum untuk kita bisa lebih mendekatkan diri pada Alquran. Bayangkan 1 huruf diluar ramadhan dibalas 10 kebaikan, bagaimana kita membaca alquran di bulan ramadhan ?, karena di bulan ramadhan dalam 1 riwayat ketika melaksakan ibadah sunat sama dengan ibadah wajib pahalanya, ketika kita melaksanakan ibadah wajib sama dengan kita 70 kali melaksanakan ibadah tersebut," ungkapnya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved