Breaking News:

Pelaku Kejahatan Seks Dikebiri

Sembuhkan Korban Pencabulan, Begini Kata Yane Ardian

Istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian, menyarankan agar korban pencabulan di bawah umur dipulihkan dengan cara hipnoterapi.

Penulis: Vivi Febrianti | Editor: Soewidia Henaldi
TribunnewsBogor.com/Vivi Febrianti
Ny Yane Ardian, istri Wali Kota Bogor, Bima Arya menyarankan agar korban pencabulan diobati dengan cara hipnoterapi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian, menyarankan agar korban pencabulan di bawah umur dipulihkan dengan cara hipnoterapi.

"Rekan saya ada yang bergerak di bidang hipnoterapi. Menurut saya ini bagus, agar anak-anak bisa melupakan trauma mereka," kata Yane Ardian kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (22/10/2015).

Bahkan, Yane Ardian juga menawarkan jika ada keluarga korban pencabulan yang ingin dipulihkan dengan metode tersebut.

"Silahkan kalau ada yang mau, bisa langsung hubungi saya. Saya akan bantu, bekerja sama dengan rekan saya dengan hipnoterapi ini," ujarnya.

Yane juga  mengatakan, memberi hukuman bagi pelaku pedofil harus dlihat dari sisi psikologisnya terlebih dahulu, jangan disamaratakan untuk semua pelaku.

"Jadi kalau memang itu sudah penyakit, dan bisa memakan korban semakin banyak, maka harus diberikan hukuman yang membuat dia jera," kata Yane Ardian yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor itu.

Tapi kalau misalnya secara psikis itu hanya hasrat pelaku yang tidak tersalurkan, diharapkan ada hukuman lain yang sekiranya bisa menyadarkan dan lebih manusiawi.

"Lebih humanis lah ya, coba yang laki-laki di sini pada mau nggak kalau dikebiri. Coba dibayangkan," ujarnya sambil bercanda.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved