Breaking News:

Mau Beli Ponsel Kok Pakai Uang Palsu, Pria Ini Akhirnya Digebuki Warga

Tahun lalu saya pernah jadi korban penipuan orang itu. Waktu itu dia pakai cara hipnotis, delapan Blackberry saya dibawa kabur

TribunnewsBogor.com/Soewidia Henaldi
Uang dollar AS dan uang pecahan Rp 100 ribu diduga palsu yang dibawa YD (45) ketika hendak membeli telepon seluler di Bogor Trade Mall (BTM), Minggu (22/11/2015) petang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Soewidia Henaldi

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Seorang pria berinisial YD (45) babak belur dihajar warga di Bogor Trade Mall (BTM), Minggu (22/11/2015) petang.

Ia menjadi babak belur dipukuli warga setelah kedapatan hendak menggunakan uang rupiah dan dollar diduga palsu untuk membeli telepon selular.


TribunnewsBogor.com/Soewidia Henaldi
YD (45) babak belur dihajar warga di Bogor Trade Mall (BTM), Minggu (22/11/2015) petang, setelah kedapatan hendak menggunakan uang yang diduga palsu untuk membeli telepon selular

Aksi YD terungkap setelah seorang pemilik toko yang pernah menjadi korban penipuan YD memergoki pria itu hendak beraksi di salah kios telepon seluler di mall tersebut.

"Tahun lalu saya pernah jadi korban penipuan orang itu. Waktu itu dia pakai cara hipnotis, delapan Blackberry saya dibawa kabur. Kerugian saya waktu itu hampir Rp 15 juta," ujar Dekki, seorang pemilik kios handphone.

Dekki menjelaskan, YD berhasil ditangkap saat berada di kios temannya bernama Ikbal.

Di kios Ikbal, kata Dekki, YD mengaku akan membeli telepon selular dalam jumlah banyak.

Untuk meyakinkan pemilik kios, YD mengeluarkan segepok uang pecahan Rp 100 ribu dan uang dolar Amerika Serikat.

"Teman saya curiga kemudian meminta saya datang ke kiosnya. Pas saya datang, orang itu masih hapal dengan saya dan berusaha kabur,tapi berhasil kita tangkap," katanya.

Awalnya YD mengelak tudingan dirinya akan melakukan penipuan.

Akan tetapi, setelah uang yang dibawanya diperiksa, YD tidak bisa mengelak lagi.

"Pas diperiksa uangnya ternyata palsu. Gepokan pecahan Rp 100 ribu, ternyata di dalamnya uang pecahan Rp 20 ribu, cuma bagian atas dan bawah saja yang pecahan Rp 100 ribu, demikian juga uang gepokan dolar," ujarnya.

Dalam kondisi babak belur, pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Bogor Tengah.

Saat ini, pria tersebut diamankan ke Mapolsek Bogor Tengah untuk dimintai keterangan berikut segepok uang rupiah dan dollar diduga palsu yang dibawa YD.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Vovo Susatio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved