Breaking News:

Bogor Banjir dan Longsor

Alat Berat Tak Kunjung Datang, Puing Bekas Longsor di Gang Dalam Dibersihkan Pakai Alat Seadanya

Katanya pihak Gumati sudah setuju akan datangkan alat berat, mereka sendiri yang ngomong di hadapan pak camat dan pak Bima

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Bima Chakti Firmansyah
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bencana longsor yang terjadi akibat robohnya benteng pembatas di di Gang Dalam, Kelurahan Lawang Gintung, Kecematan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Sabtu (12/3/2016) lalu. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Bencana longsor yang terjadi akibat robohnya benteng pembatas di di Gang Dalam, Kelurahan Lawang Gintung, Kecematan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Sabtu (12/3/2016) lalu, menyisakan reruntuhan puing.

Hingga siang ini, Senin (14/3/2016), relawan yang terdiri dari warga bersama beberapa tukang masih berusaha membersihakan batu-batu besar bekas longsoran menggunakan alat seadanya.

Tampak para pekerja dengan gotong royong memindahkan bebatuan besar dari bekas longsoran.


TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho

"Lihat saja itu, yang kerjanya ada sebagian dari luar ada juga dari warga kami, ya gotong royong aja, batunya di estapet ke atas," ujar Ijah ketua Rw 8.

Sudah hampir dua hari lebih puing sisa longsoran tersebut dibiarkan begitu saja.

Namun baru hari ini, Senin (14/3/2016) beberapa pekerja bersama warga mulai membersihkan puing.


TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho

Karena jika puing bekas longsoran tersebut tidak dipindahkan atau tidak segera dibersihkan aliran air akan tertutup dan air akan mebgalir ke pemukiman warga saat hujan.

Sementara itu, Kusmaya ketua Rw 7 mengatakan, bahwa pihak Gumati menjanjikan akan membawa alat berat untuk proses pengangkatan puing bekas longsor.

Namun hingga saat ini, alat berat tersebut belum juga didatangkan.


TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho

"Waktu malam pak Camat sama Pak (Wali Kota) Bima Arya datang dan sudah bertemu pihak Gumati, katanya pihak Gumati sudah setuju akan datangkan alat berat, mereka sendiri yang ngomong di hadapan pak camat dan pak Bima, tapi sampai sekarang siang ini, enggak ada,"ujar Kusmaya yang ditemui di lokasi longsoran.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved