Breaking News:

Peluru yang Ditemukan Warga di Samping Tol Jagorawi Akan Diuji Lab

Pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan peluru.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Yudhi Maulana Aditama

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Penemuan Puluhan peluru oleh warga di samping pembatas Tol Jagorawi dekat Universitas Pakuan, Kota Bogor beberapa pada Selasa (11/7/2016) kini dalam penyelidikan Kepolisian Resor Bogor Kota.

Peluru aktif sebanyak 43 itu digunakan untuk FN Caliber 9 M diketahui biasa digunakan anggota TNI, dan 1 butir untuk senapan jenis Colt Caliber 38, yang juga diketahui biasa dipakai anggota Polri.

Meski demikian, polisi belum bisa memastikan peluru yang ditemukan berasal dari Polri atau TNI karena masih diperlukan proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kami belum bisa menyebutkan atau memastikannya. Perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui asal-usulnya," ujar Wakapolres Bogor Kota, Kompol Irwansyah di Mako Polres Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Selasa (12/7/2016).

Dua jenis peluru yang biasa digunakan oleh anggota TNI atau Polri tersebut juga bisa dimiliki secara legal oleh warga sipil, dengan izin dari pihak kepolisian.

Namun jika di miliki oleh warga sipil, peluru tersebut tidak boleh disimpan sendiri, pemiliknya harus menitipkan ke pihak Kepolisian

"Kalau untuk warga sipil biasanya digunakan untuk olahraga menembak, tapi tetap harus di titipkan ke pihak kepolisian " tutur Irwan.

Pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan peluru.

Untuk memastikan asal-usul dari peluru yang ditemukan oleh warga, peluru-peluru tersebut akan dibawa ke Mabes Polri untuk uji lab.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved