Breaking News:

Kemacetan Parah di Jalan RE Martadinata, Ini Solusi Pemerintah Kota Bogor

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota Bogor berencana akan membangun fly over untuk mengurai kemacetan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Yudhi Maulana Aditama
TribunnewsBogor.com/Soewidia Henaldi
Pengendara menumpuk di depan perlintasan kereta Kebon Pedes, Kota Bogor, Selasa (26/7/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Perlitasan Kereta di Jalan RE Martadinata, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat sering membuat kemacetan.

Tak jarang pengendara yang melintas harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk melintasi perlintasan kereta tersebut saat aktifitas kereta padat.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota Bogor berencana akan membangun fly over untuk mengurai kemacetan.

Tahun 2017 mendatang Pemerintah Kota Bogor akan segera melakukan groundbreaking pembangunan fly over di jalan R. E. Martadinata Bogor.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Kamis (28/7/2016) kemarin menjelaskan pembangunan fly over di Jalan RE Martadinata itu juga sebagai upaya untuk mengurai kepadatan volume kendaraan di ring dua sebagai dampak dari kebijakan penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di ruas jalan seputar Kebun Raya Bogor yang telah dilaksanakan per 1 April lalu.

"Ini harus ada rekayasa lalu lintas. Disamping itu juga kita akan coba membuat beban-beban berat di titik pertemuan jalan dengan rel kereta api itu dapat terurai, salah satu upayanya adalah dengam akan dibangunnya fly over. Semoga di tahun 2017 nanti segera groundbreaking untuk fly over di Jalan R.E. Martadinata yang selama ini sangat semerawut luar biasa," ujarnya.

Lanjut Usmar, rencana pembangunan fly over itu tidak hanya akan dilakukan di Jalan RE Martadinata saja, Tapi juga akan dibangun di Jalan M.A. Salmun dan di Kebon Pedes.

"Dengan begitu minimal pada tahun 2017 dan 2018 nanti akan ada tiga fly over yang akan dibangun sebagai upaya minimalisir mengurangi dampak dari SSA dan untuk mengurai kemacetan yang ada selama ini di ketiga ruas jalan tersebut," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved