Hari Raya Idul Adha 1437 H

2 Menu Berbahan Daging Kambing ini Jadi Menu Wajib Bima Arya saat Idul Adha, Bikin Sendiri Ternyata

Sambil mengenakan baju koko, celana panjang hitam dan peci yang dimiringkan, Bima Arya kemudian duduk di depan pembakaran sate.

TribunnewsBogor.com/Vivi Febrianti
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat mengipas sate yang dibakarnya di halaman belakang rumah dinas Wali Kota Bogor, Jalan Pajajaran Kota Bogor, Senin (12/9/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto ternyata memiliki menu wajib setiap Hari Raya Idul Adha.

Menurut orang nomor 1 Kota Bogor ini, makanan yang wajib ada di rumahnya yaitu tongseng dan sate kambing.

"Dari dulu, yang wajib ada kalau Idul Adha itu sate kambing dan tongseng kambing," ungkapnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (12/9/2016), di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ia bahkan tak segan untuk mengipas dan membakar sate bersama kerabat dan keluarganya.

Sambil mengenakan baju koko, celana panjang hitam dan peci yang dimiringkan, Bima Arya kemudian duduk di depan pembakaran sate.

Bima Arya membakar beberapa sate di bawah pohon di belakang rumahnya.

Tangannya tampak piawai membolak-balikan sate kambing yang dibakarnya.

"Mumpung tamunya belum banyak, kita nyate dulu, kan lebih enak makan sate itu begini, bakar langsung makan," ujarnya sambil terus mengipasi.

Ia juga mengisahkan, sebelum tinggal di rumah dinas, ia selalu menyempatkan untuk bakar-bakar sate bersama tetangganya di Perumahan Baranang Siang Indah (BSI).

"Kadang itulah yang saya kangen, nyate bareng tetangga-tetangga, sekarang setelah jadi wali kota dan tinggal di rumah dinas sudah jarang ketemu tetangga," ujarnya.

Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Bima Chakti Firmansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved