Lantukan Salawat Nabi, Warga Berkeliling Pawai Obor di Malam Tahun Baru Islam

kegiatan pawai obor ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru islam, 1 Muharram 1438

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Sebanyak 300 jemaah Masjid At-taqwa yang terletak di gang Pelisir, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, melakukan pawai obor, Sabtu (1/10/2016).

Jemaah yang terdiri dari warga RT 04 dan 05/06, Gang Perintis ini beramai-ramai membawa obor mengitari sebagian kecil wilayah Bantarjati.

Samijo (34) salah seorang jemaah mengatakan, Masjid At-taqwa menjadi titik kumpul para jemaahnya, sebelum memulai pawai obor.

"Start-nya dari Masjid At-taqwa, kemudian menuju kawasan indrapasta melewati Jalan Cendana Mulia, dan berakhir di Masjid At-taqwa kembali," katanya.

Samijo mengatakan kegiatan pawai obor ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru islam, 1 Muharram 1438 yang jatuh pada, Minggu (2/10/2016) besok.

"Jadi malam ini kan malam tahun baru islam, jadi kita beramai-ramai memeriahkan malam tahun baru ini dengan pawai obor," kata Samijo.

Mayoritas peserta pawai obor tersebut dari kalangan anak kecil dan remaja, namun terlihat pula beberapa dari mereka didampingi oleh kedua orangtuanya.

"Ikut meramaikan aja, dan mengisi aktivitas malam mingguan sama anak, kebetulan pas dengan malam tahun baru islam," kata Joko (45) peserta pawai obor.

Dari pantauan TribunnewsBogor.com, tidak hanya obor saja yang dibawa saat berkeliling, melainkan bedug masjid pun turut dibawa untuk lebih memeriahkan malam tahun baru islam.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved