Pemkab Bogor Minta Stasiun LRT Terkoneksi Dengan Stasiun KRL Cibinong - Nambo

Stasiun LRT yang terkoneksi dengan jalur KRL Nambo ini rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Gunungputri.

Pemkab Bogor Minta Stasiun LRT Terkoneksi Dengan Stasiun KRL Cibinong - Nambo
Tribunnews/HO/Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melihat peta pembangunan moda transportasi massal, Light Rail Transit (LRT) saat acara groundbreaking, di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2015). Pembangunan LRT dilakukan secara bertahap, dengan total panjang 83,6 kilometer yang terdiri dari tiga lintas pelayanan. Pembangunan oleh PT Adhi Karya, karena telah ada persetujuan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 1,4 triliun dan oleh publik senilai Rp 1,3 triliun. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Rencana pembangan transportasi masal di wilayah Bogor yang merupakan daerah penyangga ibu kota terus dimatangkan.

Pasalnya, pemerintah pusat berencana akan membangun dua jalur angkutan masal yakni Light Rail Transit (LRT) dan rute Commuter Line Citayam - Parung Panjang.

Bahkan, Pemkab Bogor meminta jalur Commuter Line itu terkoneksi dengan Stasiun LRT yang akan dibangun di wilayah Kabupaten Bogor.

Kabid Sarana Prasarana Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (Sarpras) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan usulan kepada pemerintah pusat agar lintasan LRT bisa terkoneksi dengan rute KRL Cibinong - Nambo di wilayah Kabupaten Bogor.

"Usulan ini sudah kami sampaikan agar masuk dalam Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ)," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut dia mengatakan, Stasiun LRT yang terkoneksi dengan jalur KRL Nambo ini rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Gunungputri.

"Jadi kami ingin Satu Stasiun ini terkoneksi dengan dua jalur angkutan massal itu, tapi untuk titik tepatnya masih dalam kajian," kata dia.

Saat ini, sambungnya, pembangunan jalur LRT belum masuk wilayah Kabupaten Bogor.

"Kabarnya sekarang ini pembangunan jalur LRT baru sampai Cibubur," pungkasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved