Harga Cabai Rawit di Pasar Bogor Lebih Mahal Dari Daging Sapi

Memasuki minggu terakhir bulan Januari 2017 harga cabai jablay di sejumlah pasar di Kota Bogor meroket.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Cabai rawit di Pasar Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Harga cabai rawit merah atau cabai jablay lebih tinggi dari harga daging.

Memasuki minggu terakhir bulan Januari 2017 harga cabai jablay di sejumlah pasar di Kota Bogor meroket.

Cabai jablay yang sebelumnya dijual seharga Rp 120 ribu, saat ini harga cabai tersebut menjadi Rp 140 ribu per kilogram.

Pedagang sayuran di Pasar Bogor, Endang (36) mengatakan bahwa harga cabai jablay stabil tinggi sejak awal bulan Januari 2017 lalu.

"Harga cabai jablay ini relatif tinggi, di bulan Januari sendiri tiap minggunya selalu mengalami peningkatan harga, banyak ibu-ibu yang mengeluh," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (30/1/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, harga cabai jablay di minggu pertama bulan Januari 2017 masih belum begitu tinggi, satu kilogram cabai jablay dijual seharga Rp 80 ribu.

Namun harga tersebut hanya bertahan selama satu minggu saja, harga cabai jablay naik Rp 20 ribu setiap minggunya, beruntung di minggu keempat bulan Januari harga cabai tersebut masih sama dengan minggu ketiga yakni Rp 140 ribu.

Jika dibandingkan dengan harga daging sapi, harga cabai terbilang jauh lebih mahal.

Saat ini harga daging sapi dengan kualitas baik per kilogram hanya dijual Rp 110 ribu, harga itu pun telah mengalami penurunan sebesar Rp 10 ribu.

Menurut pedagang daging sapi, Asep Saepudin (60), harga daging sapi di satu bulan terakhir cenderung stabil dan tidak mengalami peningkatan.

"Harga daging sapi tidak naik, justru minggu ini turun, sama dengan harga daging ayam broiler yang juga turun, yang tadinya Rp 32 ribu menjadi Rp 30 ribu. Kalau harga daging naik juga tidak akan terlalu tinggi naiknya, paling antara Rp lima ribu sampai Rp sepuluh ribu," jelasnya.

-------------------

Ikuti Berita Terkini Bogor !

Like Fanpage: TRIBUNnewsBogor.com

Follow Twitter: @TRIBUNnewsBogor

Instagram: @tribunbogor

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved