Breaking News:

Kepala Desa di Kecamatan Ciseeng Dipilih Pakai Sistem E-Voting, Ini Kelebihannya

Pilkades secara e-Voting ini baru dilalukan di Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng saja dan bisa menjadi percontohan untuk daerah lain

TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bogor dengan menggunakan sistem e-voting 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Penerapan Elektronik Voting (e-Voting) dalam pemilihan kepala desa yang berlangsung serentak di Kabupaten Bogor dianggap suatu pembelajaran bagi masyarakat.

Kepala Program Sistem Pemilu Elektronik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Andrari Grahitandaru mengatakan, pelaksanaan e-Voting yang sudah dilaksanakan dalam pemilihan kepala desa merupakan bagian dari percontohan agar bisa diterapakan saat pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bogor.

"Pilkades secara e-Voting ini baru dilalukan di Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng saja dan bisa menjadi percontohan untuk daerah lain," kata dia.

Sementara itu, Camat Ciseeng, Eddy Muslihat menambahkan penyelenggaraan pilkades sangatlah penting dan strategis dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan desa yang sesuai dengan peraturan perundang – undangan.

Eddy melanjutkan, dengan penerapan sistem e-voting prosesnya menjadi lebih cepat dan lebih transparan.

"E-voting ini bisa meminimalisir kecurangan dan masyarakat jadi bisa belajar ketika Pilkada nanti diterapkan sistem e-Voting," tandasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Bogor telah menggelar Pilkades serentak di 36 Desa di 26 Kecamatan di Kabupaten Bogor pada Minggu (12/3/2017).

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved