Breaking News:

Selain Bima Arya, Sopir Angkot dan Supeltas di Bogor Ini Juga Jadi Model Dadakan Batik Angkot

Meski sempat grogi, namun ketiganya sukses memperagakan pakaian batik saat fashion show pada acara peluncuran batik angkot khas Bogor tersebut.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Fashion Show Batik Angkot 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Bogor.com.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sopir angkot dan sukarelawan pengatur lalu lintas menjadi model dadakan di pedestrian depan Pintu Empat Kebun Raya Bogor.

Sopir angkot 01 Yadi, sopir angkot 04 Wawan, dan Supeltas Mahfud menjadi model dadakan saat launching batik angkot khas Bogor, Sabtu (22/4/2017).

Meski sempat grogi, namun ketiganya sukses memperagakan pakaian batik saat fashion show pada acara peluncuran batik angkot khas Bogor tersebut.

"Ya pastinya grogilah belum biasa, kan kita mah bukan model kerja seharinya-harinya hanya supir angkot jujur aja tadi juga masih agak kaku, tapi senang juga sih, baru pertama kali ," ujar Wawan.

Tak hanya mereka, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan istrinya, Yane Ardian pun ikut jadi model dalam acara tersebut.

Keduanya tampak serasi mengenakan batik angkot tersebut.

Sementara itu pencetus batik Angkot Tri Handayani yang juga pemilik butik Handayani Geulis mengatakan, ide batik angkot tersebut karena dirinya merupakan pengguna angkutan kota.

"Saya kan sering naik angkot, setiap hari lihat angkot dan kebetulan saya juga pengerajin batik, ya jadilah batik khas angkot ini," ucapnya.

Handayani juga mengatakan bahwa terciptanya batik angkot tersebut merupakan dukungan dari Pemkot Bogor.

Mengenai target pasar dari batik agkot Handayani tidak merasa khawatir.

"Pak Wali juga mendukung dan saya juga bukan hanya membuat batik angkot namun ada batik lainnya seperti batik kujang, batik talas dan lainnya, mengenai pasar setiap kreasi pasti ada pasarnya masing-masing," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved