Kota Bogor Bakal Punya Taman Lansia

Bila dana tersebut telah cair, kata dia, maka revitalisasi Taman Malabar bisa segera dilakukan tanpa menunggu tahun depan.

Kota Bogor Bakal Punya Taman Lansia
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Taman Malabar bakal direvitalisasi menjadi Taman Lansia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tampaknya masih akan terus mempercantik setiap sudut Kota Bogor.

Dengan memiliki sebutan Kota Sejuta Taman itu, Kota Bogor terus melakukan pemeliharan secara intensif maupun perbaikan atau revitalisasi terhadap ruang terbuka hijau.

Belum lama ini, terdengar kabar bahwa Kota Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) akan segera merevitalisasi taman yang berada di antara bangunan-bangunan rumah.

Taman tersebut adalah Taman Malabar yang belokasi di Jalan Malabar, dekat dengan Plaza Lippo Keboen Raya.

Lokasinya memang agak sedikit tersembunyi, namun taman tersebut memiliki area yang cukup luas dengan berbagai macam pohon tumbuh menghiasi Taman Malabar.

Taman tersebut pun difasilitasi jogging track yang mengitari taman dan juga tempat duduk.

Menurut Kepala Bidang Pertamanan Disperumkim Kota Bogor, Yadi Cahyadi, Taman Malabar memang direncanakan akan direvitalisasi.

Namun belum diketahui secara pasti kapan waktu revitalisasi itu dilakukan

"Hanya tinggal menunggu pihak ketiga saja, karena anggaran untuk revitalisasi ini menggunakan dana CSR," ungkapnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (4/5/2017).

Bila dana tersebut telah cair, kata dia, maka revitalisasi Taman Malabar bisa segera dilakukan tanpa menunggu tahun depan.

"Tergantung dari pihak ketiganya, kalau sudah menyetujui dan bersedia mengeluarkan dana, ya pasti langsung direvitalisasi," urainya.

Dia pun menyebut, bahwa Taman Malabar nantinya akan diubah menjadi Tanan Lansia.

"Ya jadi Taman Lansia, nanti kami mengajak para lansia juga untuk ikut menyumbangkan ide apa saja sarana dan prasarana yang dibutuhkan sebagai fasilitas bagi kebutuhan para lansia," tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved