Rutin Bayar Zakat Tiap Bulan, Lapas Paledang Raih Penghargaan

Pemberian award tersebut diberikan karena Lapas Kelas II A Paledang rutin membayar zakat setiap bulan.

Rutin Bayar Zakat Tiap Bulan, Lapas Paledang Raih Penghargaan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Lapas Kelas II A Paledang mendapatkan penghargaan dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor pada acara Gebyar Ramadhan dan Anugrah, Selasa (30/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Lapas Kelas II A Paledang mendapatkan  penghargaan dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor pada acara Gebyar Ramadhan dan Anugrrah, Selasa (30/5/2017).

Komisioner Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan Zakat Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun bahwa pemberian award tersebut diberikan karena Lapas Kelas II A Paledang rutin membayar zakat setiap bulan.

" Iya kita apresias, harusnya badan, dinas ataupun perusahaan harus mencontoh kepada Lapas Paledang yang rutin membayar zakatnya," katanya.

Pada acara yang dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto itu pun ada beberapa instansi dan perusahaan yang mendapatkan penghargaannya.

Diantaranya adalah PDAM Tirta Pakuan Bogor yang membayar zakat paling besar dari keuntungan yang dihasilkannya.

Selain itu ada juga PD Pasar, Bank Pasar, Dinas Pendidikan, dan masih banyak lagi.

Rusli pun mentakan bahwa pihaknya menghimbau bagi perusahaan yang belum membayar zakatnya harus bisa rutin membayarkan zakatnya.

" Memang ada beberapa yang belum rutin membayar pajaknya, Untuk tahun lalu target zakat adalah Rp 4 miliar dan untuk tahun ini capaian target zakat kita itu RP 5 miliar," ujarnya.

Selain memberikan penghargaan pada acar yang diikuti oleh kegiatan buka bersama itu pun dibagikan 200 paket senyum yang berisi sembako dan tunjangan yang dibagikan kepada 150 guru ngaji.

" tiga bulan ini sudah 2400 fakir miskin di Kota Bogor mendapatkan paket senyum yang sudah kita sebarkan, dan 150 orang guru ngaji per enambulan itu mendapat Rp 900 ribu," katanya.

Sementara itu Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa Baznas Kota Bogor perlu meningkatkan kinerjanya.

"Untuk menyempurnakan sistem dan jemput bola dan pola komunikasi baik di dunia maya ataupun dunia nyata, karena kan stafnya juga saat ini sudah banyak sudah ada 30 orang," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved