Breaking News:

Resmikan Bangunan Baru SMK Negeri 1 Leuwiliang Bogor, Mendibud Hanya Seruput Teh Manis

program pembangunan sekolah yang dilakukan YPA-MDR merupakan langkah positif untuk membantu pemerintah

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, LEUWILIANG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effedy hanya sempat mencicipi teh manis saat mendatangi SMK Negeri 1 Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (12/7/2017).

Kedatangan Mendikbud bersama Bupati Bogor, Nurhayanti ini untuk melakukan serah terima gedung baru SMK Negeri 1 Leuwiliang yang telah selesai dibangun oleh Yayasan Pendidikan Astra - Michael D Ruslim (YPA-MDR).

Mendikbud mengatakan, program pembangunan sekolah yang dilakukan YPA-MDR merupakan langkah positif untuk membantu pemerintah dalam membangun saranan dan prasarana sekolah menjadi lebih baik.

"Kami juga dari pemerintah terus berupaya melakukan perbaikan, namun secara bertahap," kata Muhajir dalam sambutannya.

Usai meresmikan pembangunan gedung SMK Negeri 1 Leuwiliang, rombongan kemudian berkeliling sekolah yang luasnya sekitar 10.000 meter persegi itu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effedy dan Bupati Bogor Nurhayanti saat mencicip teh manis di SMK 1 Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Rabu (12/7/2017)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effedy dan Bupati Bogor Nurhayanti saat mencicip teh manis di SMK 1 Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Rabu (12/7/2017) (TribunnewsBogor.com/Damanhuri)

Muhajir pun tidak lama, usai berkeliling dan mencicipi teh manis di ruangan praktek SMK Negeri 1 Leuwiliang kemudian langsung meninggalkan lokasi sekolah.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti berharap para siswa yang bersekolah di SMK Negeri 1 Leuwiliang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bogor dengan segudang prestasi yang didapat.

"Saya harap sekolah ini bisa mencetak anak-anak didik yang berprestasi, karena saat ini sarana prasrananya sudah terpenuhi," kata dia.

Setelah melakukan serah terima pembangunan dari YPA-MDR, Nurhayanti pun kemudian menyerahkan aset Pemkab Bogor itu kepada Provinsi Jawa Barat lantara saat ini kewenangan SMK dan SMA berada dibawah provinsi.

Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved