Biar Melek Sejarah, 100 Semi Finalis Mojang Jajaka Kota Bogor Diajak ke Museum

Museum yang dikunjungi 100 semi finalis ini adalah Museum Etno Botani, Museum Balai Kirti, dan Museum PETA.

Humas Pemkot Bogor
100 semi finalis Mojang Jajaka Kota Bogor mengunjungi Museum PETA. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sebanyak 100 semi finalis peserta Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor tahun 2017, mengikuti City Tour yang dilaksanakan oleh pihak panitia dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Senin (21/08/2017) kemarin.

Calon Mojang Jajaka ini mengunjungi sejumlah obyek wisata termasuk museum.

Museum yang dikunjungi 100 semi finalis ini adalah Museum Etno Botani, Museum Balai Kirti, dan Museum PETA.

Tak hanya itu para finalis juga diajak pula mengunjungi Batik Tradisiku, dan terakhir mengikuti outbond di The Jungle Waterpark untuk diuji kekompakan mereka dalam sebuah tim dalam membangun karakter.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Susilowati dalam siaran pers Humas Pemerintah Kota Bogor  menerangkan, diajaknya para peserta mojang jajaka itu ke museum bukan tanpa alasan.

Disparbud, katanya, ingin mengajak mereka agar lebih memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme serta belajar untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan.

"Selain hal-hal itu, karena tidak semua juga yang sudah pernah datang ke museum-museum itu. Jadi supaya anak-anak ini tahu sejarah kota dan bangsanya," kata Susi.

Dalam kegiatan city tour itu, lanjut Susi, sekaligus juga dilakukan penilaian kepada para peserta yang dilalukan oleh Disparbud.

Kemudian pada malam harinya dilakukan penyisihan para peserta dari total 100 orang menjadi 30 besar atau menjadi 15 pasang mojang jajaka.(*)

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved