Ada Pembangunan Pusat Perbelanjaan di Yasmin Bogor, Pedagang Tiap Hari Bersihkan Debu

Bukan cuma debu, Sopian yang membuka lapak kaki lima ini juga berucap bahwa kendaraan proyek sering parkir di badan jalan.

Ada Pembangunan Pusat Perbelanjaan di Yasmin Bogor, Pedagang Tiap Hari Bersihkan Debu
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Proyek pusat perbelanjaan di Jalan KH bin Nuh, Bogor Barat, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Pedagang di Jalan KH Rd Abdullah Bin Nuh, Bogor Barat, Kota Bogor mengeluhkan debu pekat yang berasal dari pembangunan pusat perbelanjaan ternama.

Menurut pedagang, Sopian (28), debu yang berasal dari tanah kering di proyek megah tersebut acap kali mengotori dagangannya.

Bahkan lapak berdagangnya juga sering kali diselimuti debu.

"Ya setiap hari saya harus bersihkan seperti bunga-bunga yang saya jual, setiap hari harus saya buka plastiknya dibersihkan, karena banyak debunya," ungkapnya.

Bukan cuma debu, Sopian yang membuka lapak kaki lima ini juga berucap bahwa kendaraan proyek sering parkir di badan jalan.

"Di titik ini memang suka macet, karena berdekatan dengan lampu lalu lintas, tapi dampaknya kerasa ketika ada truk keluar masuk ke dalam proyek itu macetnya makin menjadi-jadi," ucap seorang pedagang bunga di sekitar lokasi proyek, Sopian (24) kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (8/9/2017).

Sopian melanjutkan bahwa truk besar yang mengangkut material untuk pembangunan proyek tersebut pun kerap parkir di sisi jalan depan lapak jualannya.

Debu imbas dari proyek pusat perbelanjaan di Jalan KH RD Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Kota Bogor
Debu imbas dari proyek pusat perbelanjaan di Jalan KH RD Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Kota Bogor (TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika)

"Ya kadang juga suka ada yang parkir juga di badan jalan, tidak menghalangi sebenarnya hanya takutnya jadi macet aja," terangnya.

Namun meski demikian dirinya memaklumi dampak tersebut pasti akan terus dialaminya selama pembangunan proyek Transmart itu berlangsung.

"Nanti juga kalau selesai mah mungkin lebih nyaman, sekarang mah ya wajar aja kalau sedikit lebih padat pada jam-jam tertentu," tandasnya.

Seperti diketahui bahwa di lahan seluas 24.000 m2 tersebut tengah dilakukan pembangunan pusat perbelanjaan Transmart.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved