Ogah Kena Macet, Wali Kota Tangerang Pilih Naik Commuter Line

Arief memilih naik moda transportasi massal itu untuk memenuhi undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta.

Ogah Kena Macet, Wali Kota Tangerang Pilih Naik Commuter Line
Wartakota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menumpang Commuter Line ke Jakarta untuk menghindari kemacetan, Rabu (27/9/2017). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Hujan yang mengguyur sejak pagi, di Jabodetabek termasuk Tangerang membuat sejumlah ruas jalan macet.

Warga yang tak mau terjebak macet, banyak yang beralih menggunakan KRL, tak terkecuali Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Arief memilih naik moda transportasi massal itu untuk memenuhi undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta.

Ia terlihat di antara kerumunan warga yang menggunakan commuter line.

"Iya, ini lagi mau ke Jakarta, naik KRL," ujar Arief, Rabu (27/9/2017).

Baca: Disebut Bikin Cuitan Tak Mengenakan Soal G30S/PKI, Uus : Saya Kalau Salah Pasti Ngaku

Ia mengaku lebih memilih naik kereta daripada naik kendaraan dinas. Menurutnya, naik KRL lebih praktis.

"Enggak kejebak macet dibanding naik mobil dinas, meski pakai voorijder. Namun melihat kondisi jalan tol yang macet, waktu tempuhnya tidak bisa diprediksi," ucapnya.

"Apalagi kalau hujan begini khawatirnya macet, mending naik kereta saja, enggak apa-apa walaupun penuh," kata orang nomor satu di Kota Tangerang ini.

Rupanya, kebiasaan Wali Kota naik KRL ketika harus memenuhi undangan di Jakarta, bukan barang baru.

Baca: Datang ke Bogor, Pemkab Sumba Timur Minta Bantuan IPB Usir Belalang

Kepala Bagian Humas Kota Tangerang Karimah Felix Mulyawan mengungkapkan, Arief hampir setiap kali ada acara di Jakarta, selalu menggunakan kereta komuter.

"Pernah kami berangkat duluan naik mobil, tapi pas di tempat acara beliau sudah datang duluan karena naik kereta. Makanya beberapa kali kalau acara ke Jakarta saya juga mending naik kereta aja, kayak kemarin yang pas acara di Kementerian ESDM," papar Felix.(Andika Panduwinata)

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved