Breaking News:

Begini Suasana Perpisahan Anak dan Ayah yang Akan Tugas ke Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Satuan tempur korps baret hijau ini akan bertugas selama 10 bulan di perbatasan Indonesia - Papua Nugini.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Suasana haru menyelimuti acara pelepasan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda ke Perbatasan Indonesia – Papua Nugini.

Pelepasan yang turut dihadiri keluarga dari masing-masing prajurit dilaksanakan di Lapangan Yonif 315/ Garuda, Selasa (21/11/2017).

Tampak raut wajah sedih terpancar dari para prajurit maupun keluarganya.

Ada sebanyak 450 prajurit 315/Garuda yang akan melaksanakan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia - Papua Nugini.

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus mengatakan, ratusan prajurit tersebut melaksanakam tugas diperbatasan untuk menggantikan Yonif Para Raider 503/MK Kostrad.

Satuan tempur korps baret hijau ini akan bertugas selama 10 bulan di perbatasan Indonesia - Papua Nugini.

"Para prajurit sudah melakukan persiapan selama satu tahun ke belakang, saat ini mereka siap untuk diberangkatkan," ujar Mirza kepada wartawan.

Dijelaskannya bahwa, para prajurit telah dibekali pelatihan pratugas dengan memberikan materi-materi pada Agustus 2017 kemarin.

"Prajurit yang diberangkatkan diberi materi tentang bagaimana mengatasi aksi separatis tentunya mereka telah mempersiapkan itu," terangnya.

Selain itu, kata dia, para prajurit pun telah dibekali kemampuan baik bidang tempur, antropologi maupun sosial budaya.

"Sehingga mereka tinggal mengaplikasikan di sana. Setiap tugas di sana sudah ada SOP tertentu hanya tinggal melaksanakan SOP untuk mengatasi semua kesulitan baik ancaman dari alam, luar maupun kelompok bersenjata," pungkasnya.

Pelepasan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda ke Perbatasan Indonesia – Papua Nugini, Selasa (21/11/2017).
Pelepasan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda ke Perbatasan Indonesia – Papua Nugini, Selasa (21/11/2017). (TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved