Breaking News:

Cegah Isu Hoax Berbau Agama, Polres Bogor Gelar Lomba Dakwah Berhadiah Umroh

Menurutnya, peserta dibuka untuk umum dengan batasan usia dari 18 hingga 32 tahun.

tribunnnewsBogor.com/ Damanhuri

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polres Bogor bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar lomba dakwah tingkat Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky menuturkan, lomba dakwah Da'i Kamtibmas Tingkat Kabupaten Bogor ini dilakukan untuk mencari bibit da'i muda untuk mensyiarkan islam lewat dakwah.

Menurutnya, peserta dibuka untuk umum dengan batasan usia dari 18 hingga 32 tahun.

"Pesertanya juga kami batasi hanya 150 orang, pemenangnya nanti akan dapat hadiah umroh, sepeda motor dan uang tunai," ujar AKBP Dicky kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (30/11/2017).

Kapolres melanjutkan, tujuan dilakulannya lomba yakni sebagai ajang silaturahmi antara ulama dan kepolisian sekaligus sebagai wadah pembinaan para da'i muda dalam berdakwah terutama dalam mencegah bahaya radikalisasi agar situasi dimasyarakat tetap kondusif.

Tak hanya itu, kata dia, tema yang diusung pun terkait 'strategi islam dalam menghadapi fitnah dan hoax' yang bisa dikemas dalam bentuk CD berdurasi 10 sampai 15 menit oleh peserta yang mengikuti lomba.

"Penguman pemenang nanti bertepatan dengan ijma 3000 ulama dipertengahan desember," imbuhnya.

Menurutnya, hingga saat ini antusias dari masyarakat cukup baik untuk menjadi peserta lomba.

"Peserta yang gagal dibabak awal akan tetap diberikan piagam dan kartu anggota da'i kamtibmas, setidaknya para dai tidak masuk babak final sudah memiliki materi dakwah tentah fitnah dan hoax untuk sebarkan kepada masyarakat," tandasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved