Tahun Baru 2018

Tahun Baruan di Taman Sempur Warga Bogor Tidak Boleh Lakukan Ini

ada beberapa hal yang harus diperhatikan bila ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Taman Sempur

Tahun Baruan di Taman Sempur Warga Bogor Tidak Boleh Lakukan Ini
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Sebanyak 15 ribu pelajar se-Kota Bogor berkumpul di Taman Sempur untuk mengikuti gladi bersih upacara peringatan Sumpah Pemuda, Rabu (25/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Taman Sempur, Kota Bogor menjadi satu diantara lokasi yang bisa dimanfaatkan warga untuk merayakan malam Tahun Baru 2018.

Kasi Pemeliharaan Taman pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Erwin Gunawan mengatakan, pihaknya mengizinkan warga untuk merayakan malam tahun baru di Taman Sempur.

"Iya Tahun Baru tetap dibuka, jadi silahkan saja bagi warga yang ingin datang ke Taman Sempur ketika Tahun Baru nanti," ujarnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Jumat (29/12/2017).

Baca: Lupakan Puncak, Destinasi Wisata Di Gunung Bunder Ini Bisa Jadi Pilihan Destinasi Libur Tahun Baru

Namun, kata dia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bila ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Taman Sempur.

"Ya intinya warga harus bisa menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan, agar tidak menimbulkan gangguan yang bisa merugikan warga lainnya," terangnya.

Lebih lanjut kata Erwin, pihaknya masih akan membicarakan dengan pihak terkait soal aturan menyalakan kembang api di Taman Sempur saat malam pergantian tahun nanti.

Baca: Beroperasi Sampai Pukul pukul 02.00 WIB, Ini Jadwal KRL Tambahan di Malam Tahun Baru

"Ya kita akan bicarakan dulu dengan Satpol PP dan instansi terkait lainnya, tapi dari kami sebetulnya khawatir juga bekas kembang api itu nanti bisa merusak rumput," katanya.

Dia menambahkan, bahwa akan ada tambahan personel park ranger di Taman Sempur saat perayaan malam Tahun Baru.

"Tentu dibantu dengan personel Satpol PP dan Dishub Kota Bogor, karena antisipasi membludaknya warga yang datang ke Taman Sempur," pungkasnya.(*)

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved