Polisi Bangun Rumah baca Bhayangkara Untuk Anak-Anak di Bogor

koleksi buku di rumah baca Bhayangkara harus diupdate agar anak-anak senantiasa meningkatkan pengetahuannya sesuai kondisi saat ini.

Polisi Bangun Rumah baca Bhayangkara Untuk Anak-Anak di Bogor
tribunnnewsBogor.com/ Muhammad Afkar Sarvika
Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto meresmikan Gerakan Polisi Orang Tua Asuh Masyarakat (Gerpoltamas) 

Laporan Wartaqan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto meresmikan Gerakan Polisi Orang Tua Asuh Masyarakat (Gerpoltamas) dan Rumah baca Bhayangkara di Keurahan Cilendek Timur, Bogor Barat, Kota Bogor, sabtu (3/2/2018).

Agung mengatakan program Gerpoltamas dan Rumah Baca Bhayangkara merupakan program yang sesuai dengan grand stategy Polri yaitu Partnership Building.

"Program ini sangat positif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan Kamtibmas yang konsdusif," ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Menurutnya, koleksi buku di rumah baca Bhayangkara harus diupdate agar anak-anak senantiasa meningkatkan pengetahuannya sesuai kondisi saat ini.

Sementara itu di tempat yang sama, satu diantara Tokoh Pendidikan, Dr Furqon mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Bogor Kota yang telah mendirikan rumah baca bagi masyarakat.

Dirinya pun berharap warga sekitar dapat benar-benar memanfaatkan adanya program rumah baca tersebut untuk mengakses berbagai informasi.

“Terima kasih kepada Kapolresta Bogor Kota yang sudah bersedia menjadi Bapak Asuh bagi masyarakat di wilayah kami dan mendirikan rumah baca bhayangkara, Insya Allah akan kami wariskan kepada generasi penerus nantinya agar tetap menjaga dan merawat rumah baca bahayangkara ini," ucapnya.

Tak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan seorang warga Romlah yang mengatakan bahwa keberadaan rumah baca diharapkan dapat dimanfaatkan warga terutama anak-anak untuk menambah wawasan.

"Kami sangat mendukung dengan adanya rumah baca Bhayangkara ini, mudah-mudahan anak-anak dapat menambah ilmu dan mengakses berbagai informasi dengan fasilitas yang cukup," singkatnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved