Breaking News:

Satu Juta Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor

Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informasi saat ditemui di komplek Istana Negara

Editor: Damanhuri
www.telegraph.co.uk
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah menjatuhkan sanksi tertulis kepada Facebook terkait bocornya sekitar satu juta data pengguna asal Indonesia.

Tak cuma menjewer, Menteri Kominfo Rudiantara meminta kepada Facebook untuk menghentikan atau mematikan aplikasi kuis dan sejenisnya yang memungkinkan pihak ketiga mendapatkan data pribadi pengguna Facebook.

Tak lupa Rudiantara juga menyuarakan ke imbauan ke masyarakat.

 "Cobalah puasa dari media sosial untuk sementara waktu, tidak mengikuti kuis atau aplikasi serupa dan melihat media sosial lebih ke sisi positif, misalnya untuk peningkatan kegiatan ekonomi," imbuh Chief RA, panggilan Rudiantara, dalam siaran pers Kamis (5/4/2018).

Berkenaan dengan digunakan untuk apa data pribadi pada Cambridge Analytics, Kominfo meminta audit yang dilakukan oleh Facebook dan diberikan hasilnya.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari menyatakan siap mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku dan akan menyerahkan hasil audit secara menyeluruh kepada pemerintah.

Baca: Begini Prosedur Pendaftaran SBMPTN 2018, Catat Jadwal Ujiannya Disini

Terancam sanksi Rp 12 Miliar

Perusahaan media sosial terbesar di dunia Facebook terancam dikenai sanksi administrasi hingga pidana karena membocorkan 1 juta penggunanya asal Indonesia ke Cambridge Analytica.

Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informasi saat ditemui di komplek Istana Negara, Kamis (5/4/2018).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved