Breaking News:

Hasil Rapat Pleno KPU Kota Bogor, Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu Unggul Dari Ridwan Kamil-Uu

pasangan Asyik Sudrajat-Ahmad Syaikhu mendapatkan suara lebih besar dibandingkan pasangan Rindu, Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
rapat pleno KPU Kota Bogor diadakan di Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel, Kamis (5/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor telah selesai melaksanakan rekapitulasi suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Kamis (5/7/2018).

Pada rapat pleno yang diadakan di Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel dihadiri oleh saksi dari pasangan calon, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panwaslu Kota Bogor.

Dari hasil rekapitulasi suara Pilgub Jawa Barat di tingkat Kota Bogor pasangan Asyik Sudrajat-Ahmad Syaikhu mendapatkan suara lebih besar dibandingkan pasangan Rindu, Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum.

Pasangan Asyik yang diusung oleh PKS, PAN, dan Gerindra mendapatkan jumlah suara 173.955 sedangkan pasangan Rindu yang diusung oleh Nasdem, PPP, PKB dan Hanura mendapatkan suara 164.954.

"Hasil suara Pilgub Jabar ditingkat Kota Bogor untuk pasangan calon nomor urut 1: 164954, pasangan calon nomer urut 2 : 47947, pasangan calon nomer urut 3 : 173955, pasangan calon nomer urut 4 :110337," beber Komisioner KPUD Kota Bogor Samsudin saat membacakan hasil rekapitulasi suara pasangan calon.

Sedangkan untuk rincian jumlah suara masuk Samsudi mengatakan bahwa suara yang sah secara keseluruhan adalah 497193, untuk suara tidak berjumlah 24923, untuk suara masuk secara kesuruhan berjumlah 522116.

Sementara itu Ketua KPUD Kota Bogor, Undang Suryatna mengatakan bahwa rekapitulasi suara Pilgub Jabar sudah selesai dilaksanakan.

"Pemilihan gubernur sudah kita bisa tentukan hasil rekapnya, baik panwaslu ataupun para saksi sudah menerima dengan hasilnya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved