Breaking News:

Pilkada Jawa Barat 2018

Hasil Rekapitulasi Pilgub Jabar 2018, Sudrajat-Syaikhu Kokoh Di Kabupaten Bogor

Asyik menempati posisi pertama tak tergoyahkan dengan perolehan suara sebanyak 35,78 persen.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada Kabupaten Bogor dan Pilkada Jabar 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) unggul di Kabupaten Bogor.

Asyik menempati posisi pertama tak tergoyahkan dengan perolehan suara sebanyak 35,78 persen.

Hasil tersebut berdasarkan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilgub Jabar oleh KPU Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (5/7/2018).

Pasangan Asyik unggul dengan meraih 801.882 suara berada di atas pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang meraih 26,38 persen dari 590.882 suara.

Kemudian disusul pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang meraih 23,59 persen dari 528.479 suara dan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) yang meraih 14,25 persen dari 319.189 suara.

Dibuat Malu Mikhayla Saat di Las Vegas, Nia Ramadhani ke Ardi Bakrie: Itu Anaknya ya Pak?

Asisten Manajer Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW) PKS Jabar, Subowo yang menjadi saksi untuk pasangan Asyim mengungkapkan bahwa pihaknya tak menyangka atas hasil yang didapat pasangan Asyik.

"Jadi saya pribadi terkejut, apalagi dari sejumlah lembaga survey pasangan Asyik terbilang tidak diunggulkan, tapi ternyata di Kabupaten Bogor suara Asyik hamlir mendekati 36 persen," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor yang telah memilih hingga meraih suara terbanyak mengungguli tiga pasangan lainnya.

Duka Driver Ojek Online Ade Miskan, Istri Tewas Di Pangkuannya Usai Ditembak dan Ditusuk Begal

"Kemudian terima kasih juga kepadapanitia penyelenggara mulai dari KPU Kabupaten Bogor hingga Panwaslu Kabupaten Bogor, yang telah menyelanggarakan Pilkada ini dengan baik," ucapnya.

Sementara itu untuk pleno rekapitulasi pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bogor sendiri saat ini masih berlangsung di Gedung Tegar Beriman.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved