Pileg 2019

Primus, Tommy Kurniawan dan Sharul Gunawan Berebut Kursi Parlemen di Dapil Kabupaten Bogor

Ketiga bacaleg yang eksis di dunia hiburan tersebut diantaranya adalah Tommy Kurniawan, Primus Yustisia, dan Syahrul Gunawan.

Primus, Tommy Kurniawan dan Sharul Gunawan Berebut Kursi Parlemen di Dapil Kabupaten Bogor
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Tiga bakal calon legislatif (Bacaleg) dari kalangan selebriti Tanah Air ini dipastikan akan berebut kursi DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Jabar V yang meliputi Kabupaten Bogor.

Ketiga bacaleg yang eksis di dunia hiburan tersebut diantaranya adalah Tommy Kurniawan, Primus Yustisia, dan Sahrul Gunawan.

Tommy Kurniawan diketahui maju menjadi bacaleg DPR RI Jabar V dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Primus dari Partai Amanat Nasional (PAN), sedangkan Sahrul Gunawan diusung oleh Partai Nasdem.

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor Edwin Sumarga, dalam perebutan kursi parlemen di Pemilu 2019 khususnya dapil V akan terjadi perang bintang.

Sebab, kata dia, bukan hanya PKB saja yang menyodorkan selebriti untuk mengeruk suara di Dapil V Jawa Barat (Jabar), Kabupaten Bogor yang menjadi lumbung suara.

"PKB di Kabupaten Bogor ini siap untuk perang bintang, dan saya juga meyakini bahwa saat ini adalah momen kebangkitan PKB, karena nama yang diusung memilimi kualifikasi yang bagus dan potensial," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (18/7/2018).

Tak jauh berbeda dengan apa yang dikatakan Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor, Arif Abdi saat dikonfirmasi terpisah TribunnewsBogor.com.

Menurutnya, adanya sejumlah artis kenamaan yang diusung parpol akan membuat persaingan memperebutkan suara di dapil V Jabar menjadi semakin ketat.

Namun demikian, pihaknya tetap optimis dapat mendulang banyak suara di wilayah yang memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak kurang lebih 3 juta orang.

"Primus maju kembali untuk DPR RI, memang akan ada perang bintang di Kabupaten Bogor ini, tidak masalah yang penting kami siap untuk bertarung," ucapnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved