Breaking News:

Sudah Pelapisan Kedua, Pengerjaan Jogging Track Sempur Bogor Diperkirakan Selesai Tepat Waktu

penyelesaian revitalisasi joging track Lapangan Sempur direncanakan akan sesuai target penyelesaian pada 11 November 2018 mendatang.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Jogging track di Lapangan Sempur Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Progres revitalisasi jogging track Lapangan Sempur Kota Bogor sudah hampir pada tahap pemasangan rubber sintetis.

Para pekerja sedang melakukan pemasangan Ethylene Prophylene Diene Konomer (EPDM). 

Kepala Bidang Pertamanan pada Disperumkim Kota Bogor Agus Gunawan berujar penyelesaian revitalisasi jogging track Lapangan Sempur direncanakan akan sesuai target penyelesaian pada 11 November 2018 mendatang.

"Iya Insya Allah akan selesai sesuai target," katanya.

Agus menjelaskan bahwa sebelumnya proses pengerjaan lapangan sempur dilakukan dengan pengerjaan lapisan awal berwarna hitam.

Selanjutnya kali ini adalah proses pelapisan berwarna biru

" Ada dua lapisan yang dipasang pada jogging track, diantaranya lapisan warna hitam atau Stryrene Butadiene Rubber (SBR) dan lapisan warna biru Ethylene Prophylene Diene Konomer (EPDM)," katanya.

Agus menambahkan bahwa untuk lapisan SBR didapat dari dalam negeri sedamgkan untuk lapisan EPDM berasal dari Jerman dengan distributor Malaysia.

Nantinya kata Agus, pelapisan  EPDM tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pelari karena dapat mengurangi resiko cedera saat terjatuh selain itu juga karet sintetis juga dapat mengurangi debu.

"Untuk pemasangan faktor hujan dapat mempengaruhi pemasangan SBR sehingga pengerjaan harus dalam kondisi cerah atau panas karena antara SBR dengan aspal harus benar-benar merekat, jadi ketika cuaca mendung pengerjaan berhenti, dan kalau hujan lokasi lintasan ditutup terpal sementara," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved