CFD Ditiadakan di Jalan Jenderal Sudirman, Bus Uncal Menarik Perhatian Warga

Bedanya, mereka tak lagi berjalan dan berkerumun di tengah ruas Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani (Taman Air Mancur).

CFD Ditiadakan di Jalan Jenderal Sudirman, Bus Uncal Menarik Perhatian Warga
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
Bus Uncal sedang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (7/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH -- Pemandangan berbeda terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor setelah ditiadakannya hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD), Minggu (7/10/2018).

Rupanya, peniadaan kegiatan CFD tidak berpengaruh terhadap aktivitas warga untuk berolahraga.

Bedanya, mereka tak lagi berjalan dan berkerumun di tengah ruas Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani (Taman Air Mancur).

Meski begitu, warga masih tetap mencoba melakukan kegiatan olahraga di ruas itu mereka tampak mengenakan pakaian olahraga, bahkan banyak juga yang membawa sepeda.

"Agak berbeda aja kang kalau dulu kita bisa jalan-jalan, belanja dipinggiran jalan, kalau sekarang sudah enggak bisa karena banyak kendaraan lewat sini," kata warga Solo, Dian (29) yang tengah bermain ke tempat kawannya.

Ia tak mengetahui jika warga Bogor sudah tidak bisa berjalan-jalan sambil belanja, karena dilarang oleh Pemerintah Kota Bogor.

Meski demikian, Ia mengaku ada pemandangan yang menarik perhatiannya yakni bus Uncal yang kerap terlihat melintas membelah kerumunan kendaraan ada di tengah ruas jalan.

Kata dia, bus itu dilengkapi seorang pemandu yang menjelaskan setiap objek atau tempat-tempat bersejarah yang dilalui.

"Iya tadi ada beberapa kali bus bercorak biru itu lewat ternyata banyak warga yang naik terus ada gait yang menjelaskan sejarah. Bagus juga sih tapi kalau untuk olahraga di sini jadi kesulitan karena banyak kendaraan lewat," ungkapnya.

Perlu diketahui, selama Sabtu-Minggu bus Uncal ini beroperasi dengan rute keberangkatan, Balai Kota, melewati Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pajajaran, Jalan Otista sampai pertigaan Surya Kencana.

Bus tersebut akan berhenti di setiap titik seperti Taman Huelang, Taman Kencana.

Dibuka dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB, masyarakat tak perlu lagi menyewa kendaraan cukup datang dan dijamin gratis.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved