Gempa di Donggala

Tim SAR Temukan Enam Jenazah dari Perumnas Bolaroa Sulteng

Keenam kantung jenazah itu diangkut dari dua titik di kawasan Perumnas Bolaroa menggunakan alat berat ekskavator.

Tim SAR Temukan Enam Jenazah dari Perumnas Bolaroa Sulteng
(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Puing bangunan di Perumnas Balaroa akibat gempa bumi yang mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Gempa bermagnitudo 7,4 mengakibatkan ribuan bangunan rusak dan sedikitnya 420 orang meninggal dunia. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -   Tim SAR gabungan kembali mengevakuasi sejumlah jenazah dari kawasan Perumnas Bol‎aroa, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

‎Komandan Tim 5 Basarnas yang melakukan evakuasi di tempat ini, Iwan Setiawan Abbas menyebutkan total ada enam kantung jenazah yang diangkut dari Perumnas Bolaroa.

Keenam kantung jenazah itu diangkut dari dua titik di kawasan Perumnas Bolaroa menggunakan alat berat ekskavator.

Kantung jenazah dievakuasi tim SAR gabungan dari Peru
Tim SAR gabungan dari Perumnas Bolaroa, Palu, Sulawesi Tengah hari ini. (Tribun Jakarta/Elga Putra_
 "Hari ini ada enam kantung jenazah yang ditemukan. Dua kantung jenazah ditemukan di bagian belakang dan empat jenazah dibagian agak kedepan," kata Abbas, Senin (8/10/2018).

"Satu korban yang Abdullah Raafi itu sudah teridentifikasi karena tadi ayahnya yang memastikan sendiri. Sedangkan jenazah lainnya belum teridentifikasi karena kondisinya yang sudah membusuk," kata Abbas.

Perumnas Bolaroa merupakan salah satu lokasi terparah dalam bencana yang mengguncang Sulawesi Tengah karena terkena likuifaksi. (Elga Putra)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tim SAR Temukan Enam Jenazah dari Perumnas Bolaroa, Baru Satu Teridentifikasi

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved