Raisa Suka Ingin Nangis Lihat Pengamen Anak-Anak di Jalanan

Dirinya terkadang merasa sedih jika melihat permasalahan mengenai pengamen di bawah umur yang terkena eksploitasi

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Penyanyi Raisa mengapresiasi acara festival band Art Collaboration and Revolutionary Action (ACRA) 2018 yang merupakan program unggulan dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Music Agriculture X-pression (MAX).

Ia mengatakan tema yang diangkat oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) "Music Beyond Exploitation" menarik perhatianya karena menyuarakan kepedulian terhadap pengamen di bawah umur.

"Bagus banget sih tujuan acara ini, banyak pihak yang terlibat, jadi tidak hanya pemerintah yang menangani anak jalanan karena ini bukan cuma isu yang bisa diselesaikan dengan satu pihak kita pun perlu terlibat, jadi menurutku acara seperti ini harus didukung," ungkapnya sebelum tampil di panggung ACRA 2018, ruang Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga, Sabtu (13/10/2018) malam.

Dirinya terkadang merasa sedih jika melihat permasalahan mengenai pengamen di bawah umur yang terkena eksploitasi.

"Jadi kalau aku sih memang enggak tegaan banget aku bisa bener-bener ngelihat anak itu bisa nangis, kenapa sih mereka harus begini banget," lirihnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, solusi yang harus dilakukan agar anak di bawah umur tidak tereksploitasi adalah dengan memberi mereka  panggung untuk bermusik salah satunya seperti festival band
Art Collaboration and Revolutionary Action (ACRA) 2018.

"Aku berharap sih memang bisa ada solusi ya karena mungkin kalau misalnya hanya sekedar larangan jangan ngamen di jalan, tapi tidak diberi kegiatan ya mungkin mereka juga bingung harus ngapain atau pun memang harus cari uang gimana. Tapi kegiatan yang acaranya seperti ini yang bisa memberi mereka kesempatan untuk menampilkan bakat mereka," paparnya.

Ia menambahkan jika untuk anak-anak muda yang masih sekolah agar aktif mengikuti ekstrakulikuler dan dukungan orang tua menjadi perlu.

"Dukungan orang tua, aktif ekskul  karena itu penting waktu kecil aku juga gitu apalagi mungkin buat anak-anak yang lingkungannya kurang baik dengan mereka punya banyak kegiatan di sekolah bersama gurunya punya teman pastinya akan memberi dampak positif gitu jadi pertama orang tua, sekolah dan terakhir jangan putus asa," tukasnya.

Seperti diketahui, penyanyi Raisa tampil cantik dengan gaun pendek berbahan beludru.

Sedikitnya ada 11 lagu yang dibawakan Raisa, dalam kesempatan itu ribuan penonton begitu antusias mengikuti setiap lagu yang dinyanyikannya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved